Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Ibu Bunuh Bayi Laki-Laki, Dibuang di Sungai Metro

  • Sabtu, 11 Agustus 2018 | 21:21
  • / 29 Djulqa'dah 1439
  • Dibaca : 131 kali
Ibu Bunuh Bayi Laki-Laki, Dibuang di Sungai Metro
Proses evakuasi. (ist)

Memontum Kota Malang – Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan dalam kondisi.membusuk di sungai Metro Jl Pisang Candi Barat, Kelurahan Pisang Candi, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Sabtu (11/8/2018) sekitar pukul 13.45. Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang pemulungbdalam kondisi tertengkurap bercampur sampah di sungai.

Kejadian ini kemudoan dilaporkan ke Polsekta Sukun hingga petugas segera tiba di lokasi untuk melakukan penyelidikan. Mayat bayi yang diperkirakan sudah 4 hari di sungai ini kemudian dievakuasi oleh tim relawan dan dibawa ke kamar mayat RSSA Malang.

kondisi bayi saat pertama kali ditemukan. (ist)

kondisi bayi saat pertama kali ditemukan. (ist)

Informasi Memontum menyebutkan bahwa siang itu saat pemulung sedang mencari rosokan, dia dikejutkan dengan mayat bayi yang sudah dikerubuti lalat. Terang saja hal itu membuat si pemulung kaget hingga berteriak meminta tolong warga sekitar. Kejadian itu selanjutnya di laporlan ke RT dan RW setempat hingga diteruskan ke Polsekta Sukun.

Kejadian itu cukup mengundang perhatian warga sekitar hingga berdatangan ke lokasi. Begitu juga dengan petugas Polsekta Sukun dan tim relawan uang juga datang ke lokasi. Petugas melakukan penyelidikan dan diduga bayi tersebut dibuang sesaat setelah lahir. Hal itu dikerenakan kondisinya masih lengkap dengan tali pusarnya.

Tim SAR dan relawan kemudian melakukan evakuasi. Meskipun medannya cukup sulit, namun proses evakuasi berjalan lancar dan tidak ada kendala. Kejadian ini sendiri masih dalam penyelidikan petugas Polsekta Sukun.

Kapolsekta Sukun Kompol Anang Tri Hananta SH membenarkan adanya penemuan itu. Pihaknya sendiri masih melakukan penyelidikan termasuk mencari informasi untuk mencari siapa sosok yang telah tega membuang bayi tersebut.

” Kami masih melakukan penyelidikan. Diperkirakan bayi tersebut sudah 3 hari berada di sungai,” ujar Kompol Anang Tri Hananta. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional