Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Gorong Gorong Jebol, Dijadikan WC Umum Oleh Warga

  • Selasa, 14 Agustus 2018 | 23:34
  • / 2 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 66 kali
Gorong Gorong Jebol, Dijadikan WC Umum Oleh Warga

Memontum Kediri – Kerusakan jalan akibat truk material galian C benar benak merusak jalan umum, bahkan hingga saat ini tidak ada penertiban dari pihak terkait.

Seperti fasilitas umum berupa Cross Drainage (Gorong- gorong) di Jl. Faqih Desa Kandangan Kabupaten Kediri ambrol akibat operasional truk material.

Karna rusaknya fasilitas umum itu dibiarkan menganga tidak ada penanganam oleh pemerintah, akhirnya oleh warga dipasang tulisan untuk WC umum.

Seperti yang sampaikan Suwaji (59) Warga setempat, kondisi gorong- gorong itu dibiarkan menganga ambrol akibat truk material sejak setahun lalu. ” Untuk penyebabnya sering di lewati dam Truk ber muatan Batu serta Dam Truk ber muatan pasir, ” katanya.

Lebih lanjut Suwaji mengatakan, Gorong gorong itu ambrol sudah satu tahunan, dan oleh masyarskat telah diperbaiki tapi ambrol lagi. ” Sebenarnya oleh warga bersama perangkat desa sudah berupaya memperbaiki, tapi hanya di lakukan perbaikan ala kadarnya dengan swadaya, ” lanjutnya.

Terkait ambrolnya gorong gorong itu Staf Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kecamatan Kandangan, Khoiri Gunadi kepada masyarakat Desa Kandangan mengatakan, bahwa gorong gorong itu akan segera diperbaiki dengan anggaran khusus perawatan jembatan dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kediri.

“Pak Haryanto Staf Bidang perawatan Jalan sudah surve ke lokasi untuk memastikan kondisi gorong-gorong tersebut, “Ujar Khoiri Gunadi Selasa (14/8/2018)

Lebih lanjut Staf PMD Kecamatan Kandangan ini menjelaskan, langkah-langkah yang dilakukan saat ini adalah menindak lanjuti adanya pengaduan pemerintah Desa Kandangan terkait adanya hamcurnya gorong-gorong yang ambrol. “Yang jelas terkait permasalahan tersebut PU Kabupaten Kediri akan segera menindak lanjutinya, ” terangnya.(aji/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional