Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Skandal BPJS Kesehatan, Kamis Besok Kadinkes Gresik Diperiksa Kejari

  • Rabu, 15 Agustus 2018 | 18:56
  • / 3 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 74 kali
Skandal BPJS Kesehatan, Kamis Besok Kadinkes Gresik Diperiksa Kejari
Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Gresik, Andrie Dwi Subianto

Memontum Gresik – Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik Kamis (16/8/2018) dijadwalkan memanggil Kepala Dinas Kesehatan Gresik, dr Nurul Dholam. Mantan kepala puskesmas Manyar itu dipanggil Kejari Gresik pada pukul 10.00 pagi.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Gresik, Andrie Dwi Subianto menuturkan, pihaknya sudah mengirimkan surat panggilan terhadap dr Nurul Dholam pada beberapa hari lalu.

Selain itu dia juga mengaku, tim jaksa tidak akan melakukan kegiatan jemput paksa apabila ternyata Kadinkes tidak hadir pada pemeriksaan hari ini.“Saya rasa beliau (Kadinkes) akan kooperatif. Jadi tidak ada rencana itu (jemput paksa),” ujarnya.

Sementara itu, hari ini Kejari juga melanjutkan penyidikan kasus dugaan pemotongan dana jasa pelayanan yang bersumber dari dana kapitasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Kali ini giliran Kepala BPJS Kesehatan Cabang Gresik, dr Galih Anjungsari yang memenuhi agenda pemeriksaan.

Sementara itu untuk saksi BPJS Kesehatan, kata Andrie, pertanyaan yang diajukan tim jaksa seputar mekanisme transfer dana BPJS Kesehatan ke Puskesmas. Mulai dari dasar tranfer dana, nominal transfer setiap puskesmas serta jadwal transfer.

“Untuk saksi BPJS Kesehatan kami hanya minta keterangan tambahan saja. Sebab, setelah dana masuk ke rekening puskemas urusan dengan BPJS Kesehatan putus,” tandasnya.

Sementara itu, usai diperiksa pihak BPJS Kesehatan enggan memberikan pernyataan kepada awak media.“Silahkan langsung tanya sama penyidik saja,” katanya singkat. (sgg/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional