Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Pelajar SMP Tawuran di Kota Malang, Dua Klenger Dikepruk Paving

  • Rabu, 15 Agustus 2018 | 20:34
  • / 3 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 514 kali
Pelajar SMP Tawuran di Kota Malang, Dua Klenger Dikepruk Paving
Kapolsekta klojen Kompol Budi Harijanto, saat mengunjungi dan meminta keterangan korban. (Ist)

Memontum Kota Malang – Siswa SMP Nasional Kota Malang dan SMPN 19 Kota Malang, Rabu (15/8/2018) siang, tawuran. Mereka berkelahi di belakang RSI Jl Sumba, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Dalam kejadian ini, 2 anak SMP Nasional yakni MZ (15) dan MAP (15), mengalami sejumlah luka memar dan lecet. Agar peristiwa ini tak lagi terulang, pihak Polsekta Klojen dan Muspika melakukan mediasi dengan kedua belah pihak sekolah.

Informasi Memontum.com, menyebutkan bahwa siang itu ada anak SMP yang diteriaki oleh anak SMP dari sekolah lain. Diduga hal itulah yang menjadi pemicu tawuran. Sekitar pukul 12.30, anak SMP Nasional dan SMP 19 bertemu di belakang RSI di Jl Sumba. Mereka kemudian cekcok mulut hingga aksi tawuran. Bahkan MZ mengalami luka dikepala akibat dipukul dengan menggunakan paving.

Warga yang mengetahui kejadian itu swgera membubarkan aksi tawuran. Karena kedua korban mengalami sejumlah luka, keduanya kemudian dilarikan ke RSI. Pihak Polsekta Klojen segera bergerak cepat. Mereka mendatangi lokasi dan melalukan mediasi dengan kedua belah sekolah agar tidak terjadi lagi aksi tawuran antar siswa. Mereka juga memanggil orang tua siswa untuk ikut mediasi.

Kapolsekta Klojen Kompol Budi Herianto saat dikonfirmasi Memontum, mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan mediasi di kedua belah pihak sekolah.

“Mengumpulkan semua pihak yang bertikai, wali murid, kasek kedua belah sekolah untuk mediasi.Tadi sudah diselesaikan dari kedua belah pihak. Jika ada yang mengulangi lahi akan diberikan sanksi,” ujar Kompol Budi. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional