Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Mendikbud ke Probolinggo Terkait Viralnya Pawai Paud di Medsos

  • Senin, 20 Agustus 2018 | 18:42
  • / 8 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 94 kali
Mendikbud ke Probolinggo Terkait Viralnya Pawai Paud di Medsos
Mendikbud Kapolresta Probolinggo Dandim 0820 saat acara klarifikasi terkait viralnya pawai paud (pix)

Memontum Probolinggo – Viralnya foto siswa TK Kartika V-69 Kota Probolinggo, yang memakai jubah bercadar disertai aksesoris replika senjata Laras panjang, akhirnya menjadi perhatian serius. Bahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, datangi langsung kota Probolinggo, Minggu (19/8/2018).

Mendikbud melakukan kunjungan, ke Kota Probolinggo yang disinyalir ada keterkaitan dengan viralnya foto siswa TK Kartika V-69, saat mengikuti pawai kemerdekaan menuai kontroversi. Sebagai informasi, setelah ramai diperbincangkan publik hingga berujung kecaman, dan protes dari masyarakat.

MUI Kota Probolinggo, akhirnya mengambil sikap agar pihak kepolisian mengambil tindakan tegas atas masalah tersebut. Ketua MUI Kota Probolinggo, Kh Nizar Irsyad menyampaikan, kepolisian agar bertindak tegas dan terus mengusut keteledoran itu, hingga jelas motifnya apa sengaja atau tidak disengaja.

“MUI tekankan agar Kepolisian tegas, menyikapi masalah ini, agar kedepan tidak terulang lagi,”jelas Nizar.

Adapun yang di katakan Mendikbud setelah mengetahui permasalahanya dari paparan Dan Vidio yang ada bahwa sesungguhnya pawai paud yang di lakukan dengan memakai kostum tersebut tidak masalah.

“Dari paparan yang saya lihat Dan Vidio secara utuh, tema yang tidak masalah dan tidak ada kaitannya dengan faham keras,” jelas Muhajir. (pix/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional