Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Satlantas Polres Probolinggo Kembalikan Mobil Curian ke Pemiliknya

  • Senin, 20 Agustus 2018 | 19:58
  • / 8 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 72 kali
Satlantas Polres Probolinggo Kembalikan Mobil Curian ke  Pemiliknya
pemilik kendaraan L300 Saat berada di Mapolres Probolinggo untuk penyerahan mobil yang sudah ditemukan oleh Satlantas Polres Probolinggo (istimewa)

Memontum Probolinggo – Anggota Satlantas Polres Probolinggo berhasil mengamankan kendaraan Pick L 300, yang di duga mobil curian. Kendaraan curian tersebut, diamankan anggota Polantas saat melakukan patroli rutin di jalur Propensi arah Lumajang, tepatnya di perbatasan wilayah Probolinggo ke jalan arah Lumajang.

Di oprasi rutinan tersebut anggota lantas melihat ada salah satu kendaraan dengan menggunakan Nopol yang mencurigakan. Tidak mau kecolongsn, Petugas langsung menghentikan kendaraan tersebut, kendaraan yang bernopol N 2822 TI itu, langsung di periksa oleh petugas.

Sementara Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Ega Prayudi, mengatakan bahwa pengendara yang membawa kendaraan tersebut tidak bisa menunjukkan surat kelengkapan Kendaraaannya saat diperiksa petugas.

Petugas akhirnya membawa pos Lantas yang berada di Banjar Sawah beserta sopirnya. Namun sayang, mendekati jarak sekitar 500 meter dari Pos Lantas, kendaraan tanpa dokumen itu lantas tancap gas, dan berusaha kabur.

“Karena kabur, petugas kami langsung melakukan pengejaran, sampai akhirnya ditemukan masuk ke jurang, petugas langsung melakukan pengecekan. Saat dicek, sopir L 300 sudah menghilang, dan dimungkinkan kabur,” jelas Ega.

Ditambahkan oleh Kasat Lantas Polres Probolinggo bahwa dalam kondisi tersebut, petugas langsung mengevakuasi kendaraan, dan mengamankannya ke Pos Lantas.

“kami langsung melakukan koordian lalu berkoordinasi dengan Polantas Polresta Probolinggo, karena sebelumnya ada laporan pencurian mobil yang sama,”tambahnya.

“Saat dicocokkan nomor mesin dan rangka, ternyata hasilnya sama, dengan kendaraan milik AT Octavianto Decianto, warga Kota Probolinggo yang hilang dicuri,”jelas Ega. “Sekarang kami sudah menyerahkan kembali mobil kepada pemiliknya.”tutupnya. (Pix/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional