Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Warga Dirgantara Protes Giant Salahi Perjanjian Akses Jalan

  • Minggu, 26 Agustus 2018 | 19:41
  • / 14 Djulhijjah 1439
Warga Dirgantara Protes Giant Salahi Perjanjian Akses Jalan
Spanduk warga menolak akses keluar Giant melalui Jl Dirgantara. (Ist)

Memontum Kota Malang – Puluhan warga RW 10 Perum Dirgantara, Kelurahan Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Minggu (26/8/2018) pagi, melakukan protes ke pihak Giant Sawojajar. Bagaimana tidak, kesabaran warga sudah memuncak dikarenakan akses jalan keluar masuk ke area Giant tidak sesuai kesepakatan dengan warga.

Warga memprotes karena akses keluar mobil dari Giant Sawojajar melintasi Jl Dirgantara. Padahal awalnya akses keluar masuk kendaraan mobil melalui Jl Danau Toba. Sedangkan Jl Dirgantara hanya digianakan keluar masuk parkir motor dan loading barang. Tentunya dengan keluarnya mobil dsri Giant ke Jl Dirgantara membuat macet area perum Dirgantara.

Karena protes selama ini tidak pernah diperhatikan oleh pihak Giant, warga membuat spanduk besar pengalangan tanda tangan penolakan Jl Dirgantara untuk aksea keluar Giant. Hal itu dilakukan oleh warga sekitar saat mengikuti jalan sehat.

Warga sempat terpancing emosi saat pihak Giant melepas spanduk warna putih tersebut dan membuangnya di selokan. Warga pun terpancing emosinya dan.meminta pihak Giant untuk memasangnya kembali.

Sumarsono, ketua RW 10.mengatakan bahwa Giant melanggar kesepajatan awal hingga warga melakukan aksi protes.

” Kesepakatan awal tidak seperti ini. Ternyata aksea keluar mobil memakai Jl Dirgantara. Ini sudah melanggar kesepakatan dan membikin macet. Kami sudah mengeluhkan hal ini, namun belum ada tanggapan. Kami juga sudah melayangkan surat ke Walikota Malang? DPRD Kuta Malang dan Polres Malang Kota terkait permasalahan ini,” ujar Sumarsono.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional