Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Ngaku Santri Keliling Minta Sumbangan, Diciduk Pol PP

  • Senin, 27 Agustus 2018 | 19:28
  • / 15 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 75 kali
Ngaku Santri Keliling Minta Sumbangan, Diciduk Pol PP
Sejumlah anak yang mengaku santri diamankan karena ketahuan meminta-minta bersama barang bukti di Mako Satpol PP Lamongan di jalan Basuki Rahmad

Memontum Lamongan – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lamongan terpaksa mengamankan sejumlah anak yang mengaku santri karena ketahuan meminta-minta. ”Ini tadi ada laporan dari ta’mir Masjid ada yang sholat dan ada yang meminta-minta,” kata Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Lamongan, Bambang Yustiono, Senin (27/8/2018).

Bambang mengatakan, aksi yang dilakukan sejumlah anak ini melanggar Peraturan Daerah (Perda) nomer 4 Tahun 2007 tentang ketenteraman dan ketertiban sehingga mereka harus diamankan.

“Ini tadi di lokasi ada 4 anak yang kami amankan, sementara yang 5 berhasil kabur,” terang Bambang.

Lebih lanjut Bambang menuturkan sejumlah anak yang berhasil diamankan itu selanjutnya akan dilakukan pembinaan dan diminta untuk menandatangni surat pernyataan tidak akan melakukan perbuatan yang sama lagi.

“Mereka diberikan pembinaan agar tidak mengulangi lagi, ” ujarnya. Di sisi lain salah satu anak yang berhasil diamankan RPDP (16) warga Dusun Biting Desa Mojorungkut Kecamatan Krembong Kabupaten Sidoarjo mengaku sebagai santri salah satu pondok pesantren di Kabupaten Mojokerto itu meminta-minta untuk membeli makanan.

“Saya ke Lamongan mau lihat Gebyar Sholawat,” ucapnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional