Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Gudang Barang Bekas Ludes Dilalap Api

  • Senin, 27 Agustus 2018 | 19:53
  • / 15 Djulhijjah 1439
Gudang Barang Bekas Ludes Dilalap Api
Petugas damkar saat berusaha memadamkan Api yang melahap gudang penyimpanan milik Dadang (pix)

Memontum Probolinggo – Siang bolong tiba-tiba gudang penyimpanan barang bekas milik Dadang (41) di jalan KH Hasan Genggong, gang Lele, RT 03 RW 04, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo rata dengan tanah. Tempat yang awalnya menjadi dapur tersebut di ubah menjadi gudang penyimpanan barang bekas, seperti kardus, buku bekas dan kasur, mengeluarkan adap tebal dan api membesar, Senin (27/8/18).

Sementara angin yang kencang mengakibatkan api cepat membesar dan di dalam gudang banyak barang yang mudah terbakar, sehingga dalam waktu sekejap gudang pun rata dengan tanah.

Karena angin yang kencang tersebut, mengakibatkan api merambat te bangunan di sebelahnya. Api juga berimbas ke rumah di sebelahnya, walaupun hanya terjilat di bagian atapnya saja. Sepontan warga yang melihat kejadian tersebut langsung bergotong royong untuk memadamkan api, dengan cara mengimbal air dengan timba.

Tak berselang lama, satu unit pemadam kebakaran pemerintah kota Probolinggo datang dan api bisa dipadamkan, petugas Damkar melakukan pendinginan di lokasi dan atap rumah warga yang terbakar.

Masih di tempat kejadian, ketua RT 03 RW 04, Slamet mengatakan bahwa api langsung membesar, dan dengan sigap dibantu warganya langsung menyelematkan barang di gudang yang terbakar, sambil memadamkan api.

“saya melihat kepulan asap dan api membesar, langsung saya dan warga berusaha menyelamatkan barang tangan dan di gudang dan berusaha memadamkan api sebelum mobil damkar datang.”jelasnya.

Sementara para Petugas Pemadam Kebakaran Pemkot Probolinggo, melakukan proses pendinginan, mereka juga berharap kepada warga untuk lebih waspada memasuki musim kemarau, dan tidak melakukan pembakaran sampah ditempat yang dirasa berbahaya karena bisa menjadi penyebab kebakaran. (pix/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional