Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Bocah 6 Tahun Terseret Arus Sungai Lodagung, Ditemukan di Rejotangan

  • Senin, 27 Agustus 2018 | 22:20
  • / 15 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 71 kali
Bocah 6 Tahun Terseret Arus Sungai Lodagung, Ditemukan di Rejotangan
Alfan Fernanda (6), korban terseret arus sungai Lodagung hingga meninggal dunia

Memontum Blitar – Seorang bocah lelaki ditemukan tewas di aliran sungai Lodagung Desa Kates Kecamatan Rejotangan Kabupaten Tulungagung. Belakangan diketahui bocah malang itu adalah warga Desa Jimbe, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Burhanudin mengatakan, kejadian tersebut berawal saat korban Alfan Fernanda (6), bermain di pinggiran aliran sungai Lodagung bersama temannya Tegar Sekti Widagdo (5), Sabtu (25/08/2018) sekitar pukul 16.00.

Tanpa diketahui penyebabnya, Alfan terpeleset ke sungai. Melihat Alfan tercebut Tegar ikut masuk berniat menyelamatkan Alfan. Namun karena kondisi derasnya arus sungai keduanya hanyut.

“Peristiwa ini diketahui Subakir warga setempat yang baru saja pulang kerja dari kandang ayam. Ia lalu berteriak meminta pertolongan,” kata Burhanudin, Senin (27/08/2018).

Lebih lanjut Burhanudin menyampaikan, warga yang mendengar teriakan Subakir langsung terjun ke sungai untuk menyelamatkan keduanya. Namun hanya korban atas nama Tegar yang berhasil diselamatkan. Sementara Alfan hanyut terseret aliran sungai.

“Korban atas nama Alfan diketamukan 2 kilometer dari tempat kejadian musibah di Desa Kates, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung yang kemudian melaporkan ke Polsek Kademangan,” imbuhnya.

Burhanudin menambahkan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi tidak ditemukan unsur kesengajaan dalam peristiwa ini. Dipastikan kejadian ini murni kecelakaan. Namun pihaknya menghimbau kepada warga sekitar agar tidak membiarkan anak di bawah umur berada di dekat aliran sungai tanpa pengawasan orang tua untuk menghindari hak-hal yang tidak diinginkan. (jar/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional