Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Ditemukan di Bawah Pepaya California, Bayi Cantik Diberi Nama Agustini California

  • Selasa, 28 Agustus 2018 | 21:21
  • / 16 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 92 kali
Ditemukan di Bawah Pepaya California, Bayi Cantik Diberi Nama Agustini California
Agustini california di ruang etoneus Paviliun Anggrek RSUD Jombang

Memontum Jombang – Bayi cantik yang ditemukan warga dipinggir jalan Desa Banjardowo kecamatan Jombang pada senin malam(27/8/2018) telah mendapat perawatan intensif oleh pihak RSUD Jombang. Tidak hanya itu Bayi perempuan dengan kulit Putih dan berat 2,8 Kg serta panjang Tubuh 40 Cm itu, juga diberi nama oleh pihak RSUD Agustini California.

Direktur RSUD Jombang dr Puji Umbaran mengatakan, nama Agustini California diberikan berdasarkan nama bulan penemuan bayi dan lokasi penemuan bayi. “Supaya terdeteksi rekam medis secara baik, teman-teman memberikan nama Agustini karena ditemukan di bulan Agustus. Dan kebetulan dibuangnya pas di bawa pohon pepaya california, diberi nama Agustini California,” ungkapnya kepada sejumlah awak media.

Direktur RSUD Jombang dr. pudji Umbaran saat diwawancarai awak media

Direktur RSUD Jombang dr. pudji Umbaran saat diwawancarai awak media

Pudji menambahkan, pada saat dibawa ke RSUD kondisi bayi memang dalam keadaan suhu yang kurang baik oleh karrna itu Kita lakukan perawatan sesuai dengan setandar operasional. Kita hangatkan suhunya kita bersihkan tubuhnya.Termasuk juga tali pusar yang belum mengering. Selain itu tidak ditemukan kelainan pada si bayi.

“Waktu datang, kondisi tercukupi tapi karena dibuang dengan suhu yang seperti itu, dan bayi sangat rentan dengan kondisi suhu seperti itu. Maka kita lakukan perawat sesuai SOP , terutama suhu yang kita jaga duluan dan kemudian kita jaga dari infeksi-infeksi salah satunya kebersihan tali pusar bayi. Selain itu tidak ada kelainan,reflek hisap bayi bagus ,sampai saat ini tidak ada perawatan khusus,” Jelas Pudji.

Selanjutnya, menurut pudji ketika nanti kondisi bayi sudah stabil, pihak RSUD akan segera melakukan komunikasi dengan dinas sosial.

“Ketika bayi sudah stabil, kami akan berkordinasi dengan dinas sosial. Kalau nanti Dinsos belum memiliki sarana dan perawatan ,bayi tersebu akan tetap kita rawat sampai nanti proses prosedur adopsi yang tepat. Untuk biaya perawatan bayi selam di RSUD Kami bebaskan,”pungkasnya.(ham/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional