Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Karyawan RSUD Besuki Demo Tuntut Direktur Mundur

  • Kamis, 30 Agustus 2018 | 21:54
  • / 18 Djulhijjah 1439
Karyawan RSUD Besuki Demo Tuntut Direktur Mundur
Karyawan dan tenaga medis RSUD Besuki melakukan aksi demo.(im)

* Dipicu Jaspel dan Tunjangan Gak Beres

 
Memontum Situbondo – Jam apel pagi ratusan tenaga medis dan karyawan menggelar aksi demo di halaman RSUD Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Kamis (30/8/2018) pukul 07.20 Wib. Pantauan Memontum.com, di lokasi, sejumlah personil kepolisian dan Koramil di wilayah barat diterjunkan untuk mengamankan aksi demo ratusan karyawan dan pegawai rumah sakit pemerintah tersebut.

Dalam aksinya, para tenaga medis dan karyawan menyampaikan sejumlah tuntutan, diantaranya jasa pelayanan (Jaspel), jasa untuk para dokter spesialis segera dicairkan karena para karyawan dan tenaga medis belum menerima haknya sejak beberapa bulan serta menuntut pergantian Direktur RSUD Besuki.

Selain itu, mereka juga mengeluh kekosongan obat dan oksigen. Bahkan, peristiwa penyegelan listrik oleh pihak PLN di RSUD Besuki yang sempat terjadi pada Kamis (29/08/2018) membuat sebagian masyarakat terkejut karena tagihan listrik diketahui saat itu belum dibayar oleh pihak RSUD Besuki selama beberapa bulan dengan nominal keuangan sekitar Rp 20 jutaan.

“Selama ini kami selalu bersabar, tapi apa yang menjadi hak kami berupa jaspel selalu dibayar dengan janji-janji belaka. Kami mohon bapak Bupati, agar Direktur RSUD Besuki itu segera dicopot dari jabatannya,” ujar peserta aksi, Galang.

Hal senada terkait belum terbayarnya jaspel, juga diungkapkan Sujianto,S.Kep. Kasi penunjang medis dan non medis RSUD Besuki itu mengatakan, sejumlah karyawan belum menerima jaspel selama 2 bulan.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional