Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Listrik Konslet, Rumah di Jl Tlogo Agung Terbakar

  • Selasa, 4 September 2018 | 20:44
  • / 23 Djulhijjah 1439
  • Dibaca : 96 kali
Listrik Konslet, Rumah di Jl Tlogo Agung Terbakar

Memontum Kota Malang – Rumah kosong milik PG Mrican Kediri di Jl Tlogo Agung, No 46, RT 06/ RW 02, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Selasa (4/9/2018) sekutar pukul 06.20, terbakar. Rumah yang sudah tidak dihuni sejak 12 tahun ini terbakar di bagian belakang. Tentunya kejadian itu membuat warga merasa panik dikarenakan kuatir api akan merambat ke rumah warga lainnya.

Warga sekitar sudah mencoba memadamkan dengan air seadanya, namun api terus membesar hingga kejadian ini dilaporkan ke PMK Kota Malang. Informasi Memontum menyebutkan bahwa rumah itu sudah kosong sejak 12 tahun lalu. Meskipun demikian rumah terbut di jaga Sarianto (60) warga Jl Tlogo Suryo, yang bertugas membawa kunci, menyalakan lampu dan beraih-bersih.

proses pemadaman (ist)

proses pemadaman (ist)

Pagi itu, Sugik warga sekitar melihat kepulan asap berasal dari rumah di bagian belakang. Mengatahui hal itu Sugik meminta tolong warga sekitar untuk memadamkan api. Sebab dikuatirkan api merantak ke rumah warga lainnya.

Sarianto si penjaga rumah juga datang ke lokasi. Saat pintu dibuka, api sudah terlihat membesar. Kejadian itu dilaporkan ke Polsekta Lowokwaru dan PMk Kota Malang. Sevanyak 7 unit mobil Damkar Kota Malang segera tiba di lokasi. Api dipastikan benar-benar padam sekitar pukul 08.00. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kondisi rumah bagian belakang beserta isinya ludes terbakar. Diperkirakan keruhian mencapai Rp 50 juta.

“Dugaan sementara akibat konsleting listrik,” ujar Kompol Pujioyono SH, Kapolsekta Lowokwaru. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional