Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Banjir Bandang Lahar Dingin Probolinggo, 4 Orang Hanyut

  • Minggu, 5 November 2017 | 21:10
  • / 15 Safar 1439
  • Dibaca : 780 kali
Banjir Bandang Lahar Dingin Probolinggo, 4 Orang Hanyut
Tim SAR saat memantau banjir lahar dingin (pix)

Memontum probolinggo — Bencana alam banjir bandang lahar dingin dari gunung Bromo menerjang Wisata Air Umbulan di Desa Sukapura Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo mengakibatkan empat orang hanyut terseret banjir lahar dingin tersebut, Minggu (05/11/2017).

Dua orang yang hanyut berhasil di temukan oleh tim SAR. Keduanya itu ialah Zainul (24) dan Ahmad Bashori (15) warga RT 5 RW 2 Kecamatan Kademangan. Sedangkan Lukman (22) dan Ferdi (14) masih belum ditemukan.

Ke empat orang yang hanyut ini sedang mandi di wisata Air Umbulan, tak lama beberapa menit, awan terlihat mulai hitam, dan di kawasan selatan desa Ngadisari hujan lebat.

Karena mendung menghitam, ke empat orang ini beranjak naik dari pemandian. Tiba-tiba air langsung datang dengan tiba tiba dengan volume besar.

Tak bisa dihindarkan  ke empat orang tersebut hanyut tapi masih beruntung dua orang berhasil memegang bebatuan. Dan dua orang masih dalam tahap pencarian oleh tim SAR.

“Untuk yang dua bisa di selamatkan, tinggal yang dua lagi belum berhasil ditemukan,” ungkap Serda Yoyok Nurhadi Santoso anggota koramil Sukapura. (pix/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional