Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Mahasiswa Unair Dihantam Ombak Pantai Bantol, 2 Meninggal

  • Minggu, 16 September 2018 | 19:01
  • / 5 Muharram 1440
  • Dibaca : 3990 kali
Mahasiswa Unair Dihantam Ombak Pantai Bantol, 2 Meninggal
SITUASI KM : Keluarga dan mahasiswa rekan korban di RSU Dr Saiful Anwar Malang. (sos)

Memontum Malang – Dua mahasiswa Universitas Airlangga Surabaya (Unair) alami musibah di Pantai Bantol Donomulyo, Minggu (16/9/2018) siang. Satu karena dihantam ombak saat pegangan perahu karet dan satu lagi tenggelam ketika berusaha menolong korban.

Musibah menimpa, Nadya Firsya Ramadani (20) warga Jatisari Besar Gg Gempol 7 RT03/RW05 Desa Pepelegi, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo dan Excel Genius Darmawan (20) Kebonsari LVK VII-A/7 RT01/RW03 Kebonsari, Kota Surabaya.

Kedua korban, saat kejadian tidak sendirian. Rombongan berangkat Sabtu (15/8/2018) pagi menuju Malang dari surabaya. Niat rombongan berjumlah 19 pemuda-pemudi itu untuk rekreasi. Sabtu (15/9/2018) sore, rombongan tiba.

Setiba di pantai, rombongan mendirikan tenda dan bermalam. Paginya, rombongan menikmati pemandangan pantai. Beberapa orang kemudian menyiapkan perahu karet. Sekitar pukul 10.00, perahu dimasukkan ke permukaan air.

Korban Nadia dan tiga temannya naik perahu karet. Perahu meluncur ke titik puluhan meter dari pantai. Mendadak ombak besar datang dan menghantam. Satu terjatuh. Nadia tenggelam. Excel berusaha menyelam menolong korban.

Siapa sangka, badan Excel justru terseret ombak. “Empat orang pegangan perahu. Saya di pinggiran. Ombak datang. Pertama masih di situ. Ombak kedua sudah hilang. Saya coba cari, ” ungkap seorang mahasiswa saat ditanya Ipda Arief, Kanit Reskrim Polsek Donomulyo.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional