Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Kejari Gresik Dalami Dugaan Korupsi Dispora

  • Selasa, 18 September 2018 | 19:29
  • / 7 Muharram 1440
  • Dibaca : 211 kali
Kejari Gresik Dalami Dugaan Korupsi Dispora
Kajari Gresik saat gelar pres rilis beberapa hari lalu

Memontum Gresik – Pasca penggeledahan di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di kawasan stadion Gelora Joko Samudra (Gejos) beberapa hari lalu, kini Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik terus mendalami dugaan perkara tindak pidana korupsi di Dinas tersebut. Selasa (18/9/2018), penyidik Pidsus Kejari Gresik kembali memeriksa 3 pejabat Dispora. Diantaranya, Bendahara penerimaan, Bendahara Pengeluaran dan Kasubag Keuangan. Ketiga orang pejabat tersebut datang memenuhi panggilan Kejari sekitar pukul 09.00 WIB. Ketiganya, langsung masuk ke ruang penyidik.

Informasi yang didapat dari Kejari, ketiga orang tersebut masih sebatas sebagai saksi dan ditanya seputar aliran dana yang digunakan untuk kegiatan Dispora. Diantaranya, kegiatan Gowes Pesona Nusantara, Car FreeDay dan kegiatan paskibraka tahun 2017.

Selain itu, penyidik sendiri telah mengantongi bukti uang hasil pemotongan disetiap kegiatan yang dilakukannoleh Dispora. Uang negara tersebut digunakan untuk kepentingan pribadi. “Kita masih melakukan pemeriksaan dan audit mendalam agar bisa menentukan berapa jumlah kerugian negara,” ujar sumber yang enggan menyebutkan namannya.

Terkait pemeriksaa tersebut, Kejari Gresik, Pandoe Pramukartika membenarkan, bahwa hari ini ada 3 orang yang diperiksa terkait dugaan korupsi Dispora Gresik. Seperti diberitakan sebelumnya, Kejari Gresik melakukan pemeriksaan dugaan korupsi di Dispora Gresik tahun anggaran 2017. Sebab, penyidik telah menemukan bukti kerugian negara senilai Rp 200 juta.(sgg/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional