Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Oalah Urip-urip..Tengkar dengan Pacar Arek Kendalsari Gantung Diri

  • Selasa, 18 September 2018 | 20:25
  • / 7 Muharram 1440
Oalah Urip-urip..Tengkar dengan Pacar Arek Kendalsari Gantung Diri
Kondisi Thoriq saat ditemukan. (ist)

Memontum Kota Malang – Thoriq Erza Putra Pratama (19) warga Jl Kendalsari Gang III, Kelurahan Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Selasa (18/9/2018) sekitar pukul 12.00, di temukan gantung diri di kamar lantai atas rumahnya. Saat pertama kali ditemukan oleh Nurhayati (62) neneknya, kondisi Thoriq sudah meninggal dengan kepala terikat kabel yang dikatkan pada kayu blandar di atas pintu kamar.

Informasi Memontum bahwa sebelum kejadian, Thoriq masih bersama neneknya di rumah. Saat itu Thoriq masih terlihat turun dari lantai atas menuju kamar mandi, sekitarbpukul 10.00. Sekitar pukul 11.45, usai Sholat Dhuhur, Nurhayati sempat memanggil Thoriq namun tidak ada jawaban. Baru sekitar pukul 12.00, Nurhayati masuk ke kamar Thoriq karena tetap tidak ada jawaban.

Foto Thoriq semasa hidup. (repro ist)

Foto Thoriq semasa hidup. (repro ist)

Sebab biasanya sekitar pukul 12. 00, Thoriq biasanya menjemput pinakannya yang masih SD. Saat itu Nurhayati masuk ke dalam kamar lantai atas, melihat pemandangan yang sangat tragis. Thoriq sudah dalam kondisi tak bernyawa gantung diri. Melihat kejadian itu, Nurhayati kemudian berteriak meminta tolong warga sekitar.

Kejadian itu selanjutnya dilaporkan ke Polsekta Lowokwaru hingga petugas Polsekta Lowokwaru dan tim identifikasi Polres Malang Kota aegera tiba di lokasi. Jenazah Thoriq kemudian dibawa ke kamar mayat RSSA Malang.

Informasinya bahwa Thoriq sudah beberapa kali melakukan akai bunuh diri karena masalah asmara. Safitri Wilandari (35) bibik korban, sempat bercerita kepada salah seorang wartawan bahwa keponakannya ini bunuh diri jarena frustasi masalah asmara. Sebab Thoriq sempat mengirim pesan kepada seorang perempuan yang diduga pacarnya.

“Inti pesannya capek karena disakiti terus. Dia mengatakan ingin tidur selamanya. Kalau pesan nya dikirim sekitar pukul 10.30.

Meskipun Thoriq anaknya tertutup, namun saya tidak menyangka bakal seperti ini” ujar Safitri. Selama ini Thoriq tinggal bersama neneknya karena ibunya bekerja si Kupang.

Sementara itu dari informasi yang beredar bahwa Thoriq memiliki pacar berinisial Dl (19) warga Jodipan. Diduga aebelum kejadian, dia sempat bertengkar dengan Dl hingga nekat mengakhiri hidupnya. Bahkan sebelum bunuh diri, Thoriq sempat mengabadikan dirinya melalui rekaman video.

Kapolsekta Lowokwaru Kompol Pujiyono saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tidak ada kekerasan di tubuh korban. ” Dugaan murni bunuh diri Tidak ada kejerasan ditubuh korban. Dari keterangan saksi, bahwa sebwlumnya korban juga sempat hendak bunuh diri namun gagal,” ujar Kompol Pujiono. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional