Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Pembangunan Proyek Jembatan Desa Gebangan Disoal

  • Kamis, 20 September 2018 | 19:42
  • / 9 Muharram 1440
  • Dibaca : 134 kali
Pembangunan Proyek Jembatan Desa Gebangan Disoal
Salah satu warga sekitar menunjukkan pembangunan proyek tanpa papan nama.(Her/im)

Memontum Situbondo – Pembangunan proyek jembatan tanpa papan nama yang terletak di kampung rampet Desa Gebangan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo. Sempat Di Soal pemilik pekarangan dan warga sekitar serta meresahkan warga yang melintas setiap harinya.

Pasalnya pembangunan proyek jembatan yang dikerjakan oleh CV.Abal abal tersebut yang diduga akan memakan tanah pajak pekarangan warga setempat.

Sehingga warga akan dirugikan dengan adanya pembangunan jembatan tersebut dan melaporkan kepada kepala Desa setempat.

Berdasarkan laporan warga, akhirnya kepala desa setempat mengadakan proses ukur ulang di lokasi bersama dari dinas terkait. Namun setelah dilakukan pengukuran ulang, tanah pekarangan warga tersebut tidak kena pembangunan jembatan proyek tersebut.

Sementara itu menurut keterangan yang di sampaikan oleh Adi dan Mamat warga kampung rampet saat ditemui Memontum.com, dilokasi mengatakan, bahwa pembangunan proyek jembatan ini banyak dipertanyakan oleh warga. Sebab, pembangunan jembatan ini diduga tidak jelas programnya.

” Program dari dinas mana berapa anggaran yang di gunakan dan CV. yang mengerjakan. tidak memasang papan nama pembangunan proyek, jadi pekerjaan jembatan ini bisa dikatakan pekerjaan abal – abal,”tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Gebangan Joko Sabar, membenarkan bahwa pekerjaan pembangunan proyek jembatan ini sejak dari awal tidak memasang papan nama dan tidak ada pemberitahuan ke desa baik secara lisan maupun secara tertulis.

” bahkan saya berulang kali memberitahukan kepada pengawas pekerjaan ini agar dipasangi papan nama proyek. Namun tidak di indahkan dan terkesan mengentengkan,”terangnya.

Ditambahkan Joko, sehingga menimbulkan keresahan dilingkungan ini dan banyak warga yang bertanya kepada saya kapan ini selesai proyeknya pak kades …? di sangkanya ini proyek anggaran dana desa, saya jawab tidak tahu. Karena ini bukan proyek dari program pemerintah desa, tegasnya. (her/im)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional