Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

HMI Serbu DPRD Kota Malang, Naik Tembok Gedung Dewan

  • Jumat, 21 September 2018 | 23:12
  • / 10 Muharram 1440
  • Dibaca : 104 kali
HMI Serbu DPRD Kota Malang, Naik Tembok Gedung Dewan
Mahasiswa saat membakar ban depan gedung DPRD. (gie)

Memontum Kota Malang – Mahasiswa yang tergabung dalam HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Kota Malang, kembali berunjuk rasa di depan gedung DPRD Kota Malang, Jumat (21/9/2018) sekitar pukul 15.00. Lebih dari 100 mahasiswa HMI ini beroarasi di depan gedung dewan sambil membakar ban. Mereka kemudian melanjutkan untuk masuk ke dalam gedung dewan dan meminta seluruh anggota dewan keluar menemui mahasiswa.

Karena permintaanya tidak terpenuhi, mahasiswa kemudian berniat seluruhnya masuk ke halaman gedung dewan. Petugas Polres Malang Kota yang berjaga dalam pagar terus bertahan. Aksi saling dorong terjadi. Mahasiswa terus merengaek ingin membuka pagar. Aksi teraebut cukup lama. Bahkan ada mahasiswa yang terlihat melempar kayu dan juga botol Aqua. Namun petugas kepolisian tidak terprovokasi. Mereka tetap mempertahakan pintu pagar gedung DPRD supaya tidak terbuka.

Mahasiswa saat akan menerobos pagar. (gie)

Mahasiswa saat akan menerobos pagar. (gie)

Gagal membuka pintu pagar tersebut, mahasiswa melanjutkan aksinya menutup jalan. Aksi tersebut tentunya cukup berbahaya karena bisa berakibat gesekan dengan masyarakat. Aksi penutupan jalan tersebut hanyalah sebentar. Mereka memilih menepi.

Namun tak lama kemudian satu persatu mahasiswa ini naik ke tembok pagar. Mereka sempat bertahan duduk-duduk di atas tembok. Nampaknya para mahasiswa ini tidak menyerah sebelum bisa masuk ke gedung DPRD untuk bertemu anggota dewan.

Mahasiswa akhirnya berhasil masuk ke halaman gedung dewan usai memanjat tembok. (gie)

Mahasiswa akhirnya berhasil masuk ke halaman gedung dewan usai memanjat tembok. (gie)

Satu persatu mereka akhirnya bisa masuk ke halaman depan gedung DPRD dengan cara melompat tembok. Petugas kepolisian kemudian berjaga supaya mereka tidak masuk ke dalam gedung DPRD. Para mahasiswa ini kemudian melanjutkan orasinya di halaman depan. Saat itu Dito Arief dari Fraksi PAN menemui mahasiswa. Aksi mahasiswa ini akhirnya selesai sekitar pukul 18.00.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional