Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Mantan Satpam Curi Kotak Amal Masjid SMAN 1 Sidoarjo

  • Rabu, 26 September 2018 | 20:46
  • / 15 Muharram 1440
  • Dibaca : 63 kali
Mantan Satpam Curi Kotak Amal Masjid SMAN 1 Sidoarjo
MANTAN SATPAM - Tersangka M Agus Ariyanto beserta barang bukti hasil curiannya di SMAN 1 Sidoarjo bekas tempatnya bekerja sebagai Satpam, Rabu (26/09/2018)

Memontum Sidoarjo – Tersangka M Agus Ariyanto (52) warga Kelurahan Lemahputro, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo terpaksa mendekam di dalam tahanan Polsek Buduran. Bapak satu anak yang pernah dipenjara karena kasus perjudian ini, kembali ditangkap polisi karena tepergok mencuri kotak amal di masjid SMA Negeri 1 Sidoarjo.

“Tersangka ditangkap Minggu (23/9/2018) malam kemarin beserta barang bukti pencuriannya yakni uang tunai dan kotak amal,” terang Kapolsek Buduran Kompol Sujud kepada Memo X, Rabu (26/09/2018).

Lebih jauh mantan Kapolsek Taman ini menceritakan aksi pencurian bermula saat tersangka yang pernah menjadi satpam di SMAN 1 Sidoarjo ini berpura-pura berkunjung ke sekolah itu. Saat itu, satpam sekolah yang menjaga tidak curiga karena tersangka sudah pernah bekerja di SMAN 1 Sidoarjo.

“Karena merasa tidak dicurigai, tersangka berkeliaran ke masjid di sekolah itu. Melihat kondisi sepi, tersangka mengambil kotak amal yang berada di sudut ruangan masjid. Sebelum beraksi tersangka sudah mempersiapkan peralatan untuk mengambil uang di kotak amal itu,” imbuhnya.

Seketika itu, kata Sujud tersangka menyiapkan dua alat perekat yang digunakan mengambil uang. Secara perlahan-lahan tersangka bisa mengumpulkan uang Rp 55.000 dari kotak amal itu. Kemudian perbuatan tersangka tepergok satpam sekolah favorit di Sidoarjo itu.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, dari total uang kotak amal Rp 277.000, tersangka bisa mengambil Rp 55.000. Uang itu rencananya digunakan untuk berfoya-foya. Tersangka ini spedialias pencurian kotak amal. Karena dulu juga pernah mencuri kotak amal di sekolah itu,” tegasnya.

Sementara tersangka, M Agus Ariyanto mengaku nekat mencuri kotak amal di masjid SMAN 1 Sidoarjo karena merasa aman dan tidak dicurigai. Sebelumnya, dirinya sudah berhasil menggasak uang Rp 100.000 dari dalam kotak amal itu.

“Tapi sekarang saya sudak kapok. Saya menyesal tak ingin mengulangi lagi,” kilahnya. (Wan/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional