Hukum & Kriminal

iklan kpu kota malang
space ads post kiri

Sucikan Kota Batu dari Korupsi, 16 Aliansi Gelar Orasi di Alun-Alun

  • Selasa, 17 Oktober 2017 | 17:56
  • / 26 Muharram 1439
  • Dibaca : 196 kali
Sucikan Kota Batu dari Korupsi, 16 Aliansi Gelar Orasi di Alun-Alun

# Peringati HUT ke 16 Kota Batu

Memontum Kota Batu – Memperingati HUT Kota Batu ke 16 Aliansi Masyarakat Peduli Kota Batu melakukan orasi di Alun-alun Batu, Selasa (17/10/2017). Dengan tema Mensucikan Kembali Kota Batu dari praktek korupsi.

Hal tersebut lahir dari keresahan masyarakat terkait kondisi pemerintahan Kota Batu yang bobrok dan terjerat banyak kasus korupsi.

Salah 1 catatan kasus yang tak kunjung selesai yaitu pengurangan Pajak JTP 1 yang berpotensi merugikan keuangan negara mencapai Rp 2,2 miliar dan Penunggakan Pajak Hiburan 2010-2014 yang melibatkan JTP Grup berpotensi merugikan keuangan negara Rp 24 miliar.

Mayedha selaku Badan Pekerja Malang Corruption Watch (MCW) berharap pihak penegak hukum menelusuri dugaan permainan pengemplangan pajak yang berpotensi merugikan keuangan negara.

“Penegak hukum bahkan KPK diharapkan menelusuri dugaan pengemplangan pajak yang diduga dilakukan oleh JTP Grup dan Dinas Pendapatan Pemkot Batu,” harap Mayedha.

Apalagi setelah trtangkapnya Eddy Rumpoko oleh tim KPK, momentum ini perlu mendapat apresiasi. Mayedha berharap KPK menindaklanjuti beberapa kasus korupsi yang sudah ditangani oleh penegak hukum dan terkesan mandek untuk diambil alih.

“Aliansi bersama masyarakat Kota Batu terus melakukan pemantauan trhadap dugaan pengemplangan pajak dan kasus korupsi yang terjadi di Kota Batu,” ungkapnya.

Hingga berita ini ditulis, pihak Jatim Park Grup dan Kadis DPKAD Zadim Effisiensi sulit dihubungi.

Perlu diketahui Aliansi Masyarakat Peduli Kota Batu terdiri dari gabungan beberapa element diantaranya Ikatan Mahasiswa Kota Batu (IMAKOBA), Nawak Alam Kota Batu, Omah Rakyat, Akademisi Kota Batu, Malang Coruuption Watch(MCW) dan masyarakat Kota Batu. (cw2/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional