Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Polres Malang Kota Mediasi 2 Kubu Unikama, Cegah Konflik Berkepanjangan

  • Selasa, 9 Oktober 2018 | 19:00
  • / 28 Muharram 1440
  • Dibaca : 85 kali
Polres Malang Kota Mediasi 2 Kubu Unikama, Cegah Konflik Berkepanjangan
Selamet Riyadi, PLT Ketua PPLP PT PGRI pihak Christea usai memberikannketerantan di ruang eksekutif Polres Malang Kota. (gie)

Memontum Kota Malang – PLT Ketua PPLP PT PGRI (Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Persatuan Guru Republik Indonesia) kubu Cristea Frisdiantara, Selamet Riyadi, pada Senin (8/10/2018) sekitar pukul 22.00, terlihat keluar dari ruang eksekutif Polres Malang Kota.

Selamet nampak keluar bersama rombongannya juga bersama Susianto SH MH, kuasa hukumnya. Informasinya bahwa kedatangan Selamet ini adalah upaya mediasi dari Polres Malang Kota supaya konflik Unikama (Universitas Kanjuruhan Malang) tidak berkepanjangan. Bahkan informasinya Pieter Sahertian, Rektor Unikama versi PPLP PT PGRI yang diketuai Soeja’i sudah datang pukul 13.00 hingga sekitar pukul 15.00. Mereka dimediasi terpisah supaya dapat tertampung semua keterangan dari kedua belah pihak.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH saat dikonfirmasi Memontum bahwa pertemuan ini untuk mencari solusi terbaik untuk permasalahan di Unikama supaya tidak terus berkelanjutan. ” Untuk mendapat informasi dari masing-masing pihak. Dari kedua belah pihak kami datangkan,” ujar AKBP Asfuri.

Sementara itu usai pertemuan, Selamet mengatakan bahwa pihaknya sebagai badan penyelengara yang syah. Bahkan hanya pihaknya yang saat ini bisa membuka pangkalan data Unikama. ” Kami yang diakui oleh DIKTI. Kami tadi siang juga sudah koordinasi kembali dengan L2DIKTI (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Surabaya,” ujar Selamet.

Dalam kesempatan ini, Selamet menyampaikan kepada petugas tentang pelantikan rektor dan juga tidak bisanya masuk ke Kampus Unikama. ” Kami yang mempunyai kewenangan sebagai badan pengelolaan yayasan Unikama, dari kemenristek Dikti, Kumham, LL DIKTI. Sebagai badan penyelangara yang syah, kami meminta perlindungan pihak kepolisian agar bisa masuk ke kampus,” ujar Selamet.

Seperti yang diberitakan sebelumnya ada 2 kubu PPLP PT PGRI Unikama. Yakni antara ketua PPLP PT PGRI Drs H Soedja’i dan pihak Christea Frisdiantara, sebagai ketua PPLP PT PGRI yang baru berdasarkan KamenkumHam SK AHU 000.0001. AH.01. 08 Tahun 2018. Keduanya sampai saat ini masih bersengketa. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional