Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Kabel Listrik Terbakar, Rumah di Jl Candi Bajang Ratu Ludes

  • Senin, 15 Oktober 2018 | 09:11
  • / 4 Safar 1440
  • Dibaca : 197 kali
Kabel Listrik Terbakar, Rumah di Jl Candi Bajang Ratu Ludes
Api terlihat membakar seisi rumah. (ist)

Memontum Kota Malang – Rumah milik Iswari (54) warga Jl Candi Bajang Ratu, No 14 A, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Minggu (14/10/2018) sekitar pukul 15.10, terbalar. Api dengan cepat merambat di rumah ukuran 16×10 meter tersebut. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun akibat dari kebakaran ini, Iswari mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Informasi Memontum menyebutkan bahwa saat kejadian, korban dan istri serta anaknya berada di dalam rumah. Nampaknya mereka tidak mengetahui karena kobaran api pertama kali terlihat dari bagian atap rumah.

isi rumah hangus. (ist)

isi rumah hangus. (ist)

Tetangga samping rumah, Fatonah (40) mengetahui kejadian itu hingga segera saja memberitahukan kepada Iswari dan warga sekitar. Terang saja Iswari mengajak.istri dan anaknya segera keluar rumah.

Api tampak terlihat dari arah tiang kabel listrik di atas rumah yang menjalar ke bangunan. Api dengan cepat membakar seisi rumah. Karena api sudah membesar, Iswari tidak dapat menyelamatkan barang-barangnya. Warga sempat menyiramkan air ke arah kobaran api. Namun api tetap membesar.

Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke Polsekta Blimbing dan PMK Kota Malang. Petugas PMK Kota Malang tiba dengan cepat. Sebanyak 8 unit mobil pemadam tiba di lokasi. Tak tanggung-tanggung sebanyak 16000 liter air digunakan untuk memadamkan api yang sudah menjalar di seluruh rumah.

Kapolsekta Blimbing Kompol Slamet Riyadi SH, membenarkan adanya kejadian tersebut. ” Untuk dugaan sementara akibat konsleting listrik. Kami masih terus malakukan penyelidikan,” ujar Kompol Slamet. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional