Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

“Anggota Dishub Jatim” Disergap Petugas Dishub Kota Probolinggo

  • Kamis, 8 November 2018 | 20:16
  • / 28 Safar 1440
  • Dibaca : 178 kali
“Anggota Dishub Jatim” Disergap Petugas Dishub Kota Probolinggo

Memontum Kota Probolinggo – Mengaku bertugas di Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jatim di Probolinggo, seorang lelaki ditangkap, Kamis (8/11/2018). Anggota Dishub gadungan tersebut diketahui sering melakukan penargetan kepada para pemilik warung.

Anggota gadungan tersebut bernama Agus (33) warga Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, langsung ditangkap setelah mendapat laporan dari warga. “Gadungan ini memang sering meminta rokok kepada para pemilik warung,”erang Kabag Operasional Dishub Kota Probolinggo, Budi Djatmiko.

Anggota Dishub Kota Probolinggo saat mengamankan seorang gadungan dengan memakai pakaian Dishub Jatim (istimewa)

Anggota Dishub Kota Probolinggo saat mengamankan seorang gadungan dengan memakai pakaian Dishub Jatim (istimewa)

Budi juga menjelaskan bahwa proses penangkapan Agus, dilakukan di depan museum Kota Probolinggo di Jalan Suroyo, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, pada Kamis (8/11/2018).

“Kami memang sering mendapatkan laporan warga, lengkap dengan ciri-cirinya, kebetulan pas dia datang untuk melakukan aksinya, akhirnya saya amankan dan saya serahkan kepada pihak kepolisian. Ini bisa membuat naman dan citra dinas kami rusak, Karena dia mengaku sebagai anggota dishub,”Jelas nya lagi kepada memontum.com

Agus tersebut Untuk melakukan aksinya selalu memakai baju seragam Dishub Provinsi Jatim lengkap dengan pangkat golongan III A. “Jadi kami serahkan sama barang buktinya kepada pihak polisi. Selain baju, juga motor Yamaha Mio Nopol N 4746 RT yang dipakainya,” ujar Budi.

Budi menambahkan bahwa Agus mendapat baju seragam Dishub dari pemberian temannya. Dan semua warung yang di didatanginya pasti ketakutan dan selalu memberikan apa yang Agus minta. (Pix/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional