Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Diduga Palsukan Ijasah, Kades Battal Dilaporkan ke Polda Jatim

  • Senin, 12 November 2018 | 20:23
  • / 3 Rabiul Uula 1440
  • Dibaca : 654 kali
Diduga Palsukan Ijasah, Kades Battal Dilaporkan ke Polda Jatim
DILAPORKAN: Pimpinan Daerah Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi (Lembaga KPK) Situbondo saat melaporkan Kepala Desa Battal, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. (her)

“Suryadi tidak pernah menempuh pendidikan kejar paket B. Kenapa dia memiliki ijazah. Padahal berdasarkan data Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) sudah mengeluarkan surat tertulis bahwa ijazah yang diperoleh Sdr. Suryadi itu diduga palsu,” Beber Asmari,SH.

Ditambahkan bahwa pada waktu pemilihan Kepala Desa Battal, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo tiga calon bersaing dengan Sdr. Suryadi dan kalah dalam pemilihan.

“Saya baru mendengarnya. Tapi klau ada kecurangan itu saya rasa tiga calon di dzolimi oleh pihak lawan. Untuk itu agar pihak kepolisian untuk menindak lanjuti perkara tersebut,” Ujar salah satu tokoh masyarakat setempat yang tidak mau dikorankan namanya.

Sementara itu, Kepala Desa Battal, Kecamatan Panji. Suryadi saat dikonfirmasi Wartawan Memontum.com membenarkan, bahwa dirinya itu sudah beberapa tahun yang lalu sudah dilaporkan pada Polres Situbondo tentang dugaan ijazah palsu.

” Saya dulu dilaporkan terkait ijazah palsu ke Polres Situbondo, dan dipanggil untuk dimintai keterangan tentang perkara dugaan pemalsuan ijazah itu. Sekarang baru dengar bahwa dilaporkan kepada Polda Jatim,”tuturnya. Kamis (08/11/2018). (her/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional