Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Bapak Suruh 2 Anaknya Bobol Rumah Tetangga, Curi Emas

  • Senin, 12 November 2018 | 22:03
  • / 3 Rabiul Uula 1440
  • Dibaca : 142 kali
Bapak Suruh 2 Anaknya Bobol Rumah Tetangga, Curi Emas
Tersangka Jujuk saat dibawa ke Polsekta Klojen. (ist)

Memontum Kota Malang – Apa yang dilakukan oleh Jujuk Junaedi (39) warga Jl Tapak Siring IV, Kelurahan Samaan, Kecamatan Klojen, Kota Malang pada Minggu (11/11/2018) sore, tidak pantas ditiru. Bagimana tidak, dia menyuruh 2 anaknya, untuk melakukan aksi pencurian. Bahkan yang membikin miris salah satu anaknya masih di bawah umur.

Kini baik Jujuk dan 2 anaknya yakni M Taufiq (19) dan PK (16), harus meringkuk dibalik jeruji Polsekta Klojen. Mereka ditangkap karena membobol rumah milik Tuminah (66) tetangganya sendiri. Adapun barang yang dicuri berupa uang Rp.11.072.000, kalung emas berat 10,800 Gram, cincin emas berat 1,650 Gram, 1 bendel kunci rumah,. Selain itu petugas juga mengamankan barang bukti lainnya beruoa pisau, linggis, termos air, topi, kaos lengan panjang dan jaket Jumper.

Informasi Memontum bahwa kasus ini terungkap setelah petugas Polsekta Klojen mendapat laporan dari Tuminah sekitar pukul 17.00. Tuminah melapor kalau uang dan perhiasan miliknya telah hilang. Petugas Polsekta Klojen kemudian melakukan menyelidikan dengan mendatangi lokasi kejadian.

Petugas akhirnya mencurigai Jujuk yang masih tetangga korban. Pwrugas kemudian menangkap salah satu pelaku. Sekitar pukul.19.00, akhirnya dikembangkan terungkap bahwa Jujuk bersama 2 anaknya telah melakukan aksi pencurian. Rumah Jujuk pun digeledah hingga hasil curian tersebut berhasil ditemukan. Karena anak kedua Jujuk masih dibawah umur, petugas kemudian melimpahkan PK ke PPA Polres Malang Kota.

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH melalui Kapolsekta Klojen Kompol Budi Harianto SH membenarkan adanya penangkapan itu.

” Bahwa teraangka adalah bapak dan 2 anaknya. Bapaknya terswbut telah menyuruh ke 2 anaknya melakukkan aksi pencurian. Pelaku merusak pintu rumah hingga berhasil mencuri uang dan perhiasan emas. Ketiganya kami kenakan Pasal 363 KUHP. Untuk pelaku yang masih anak-anak, kami limpahkan ke PPA Polres Malang Kota,” ujar Kompol Budi. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional