Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

UM Disatroni Maling, Gondol Tas Mahasiswi

  • Kamis, 15 November 2018 | 19:59
  • / 6 Rabiul Uula 1440
  • Dibaca : 146 kali
UM Disatroni Maling, Gondol Tas Mahasiswi

Memontum Kota Malang – Lagi-lagi pelaku pencurian satroni area kampus di Kota Malang. Kali ini pelaku beraksi di Mushola Gedung I D Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang, pada Selasa (13/11/2018) sekitar pukul 15.11.

Dalam aksinya, pelaku berhasil mencuri tas berisi Laptop Acer warna hitam dan HP (HandPhone) Advance Merk Advance milik Roza GF (20), mahasiswi, asal Karangdinoy, Kepung, Kediri. Kejafian ini sudah dilaporkan ke Polres Malang Kota Pada Rabu (14/11/2018) sore. Kasus ini masih dalam penyelidikan petugas termasuk memeriksa kamera CCTV yang berada di sekitar lokasi.

Informasi Memontum bahwa sebelum kejadian, korban dan teman-temannya hendak sholat Ashar di Mushola Gedung ID. Saat akan Sholat, korban meletakan tas tersebut di samping belakang. Karena tidak mengira ada pencuri, korban kemudian sholat Ashar berjamaah bersama beberapa temannya.

Diduga sebelum kejadian, pelaku sudah berada di lokasi untuk mengincar tas milik mahasiswi. Setelah melihat korban sedang sholat, pelaku bergerak cepat melakukan aksinya. Pelaku mencuri tas rangsel tersebut dan segera kabur keluar mushola.

Kejadian inj baru diketahui oleh korban usai sholat. Terang saja hal itu membuat korban kaget dikarenakan tas miliknya telah hilang. Karena telah m3njadi korban pencurian dan mengalami kerugian sebesar Rp 3,5 juta, korban akhirmya memutuskan melapor ke polisi.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati saat menaruh barang berharga. Sebaiknya tas atau barang berharga lainnya ditaruh ditempat yang masih terjangkau dalam pandangan,” ujar Ipda Marhaeni, Kasubag Humas Polres Malang Kota. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional