Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Rumah Kos Jl Panjaitan Terbakar

  • Senin, 19 November 2018 | 00:30
  • / 10 Rabiul Uula 1440
  • Dibaca : 195 kali
Rumah Kos Jl Panjaitan Terbakar
Petugas PMK Kota Malang usai melakukan pemadaman. (PMK Kota Malang)

Memontum Kota Malang – Rumah kos milik Reni, di Jl Mayjend Panjaitan Dalam, RT 01/RW 03, Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu (18/11/2018) sekitar pukul 13.10, terbakar. Meskipun tidak sampai ada korban jiwa, namun akibat dari kejadian itu, llkamar kos di lantai 2 beserta isinya.ludes terbakar. Diperkirakan, kerugian mencapai Rp 50 juta.

Informasi Memontum, bahwa di rumah tersebut saat kejadian hanya ada Angga (20) mahasiswa? penghuni kos. Dikarenakan, Reni sedang berada di Kediri. Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Yoyok (40), warga sekitar. Saat itu, Yoyok mencium bau benda terbakar. Tak berselang lama, dia meilihat sumber bau terbakar itu dari rumah Reni.

Kapolsekta Klojen Kompol Budi Harianto SH saat di lokasi kejadian. Tampak asap mengepul di rumah korban. (ist)

Kapolsekta Klojen Kompol Budi Harianto SH saat di lokasi kejadian. Tampak asap mengepul di rumah korban. (ist)

Lantai 2 rumah kos milik Reni sudah mengelaurkan asap tebal. Melihat kejadian itu, Yoyok segera masuk ke dalam rumah dan naik ke lantai 2. Saat itulah dia melihat kamar belakang sudah terbakar. Dengan cepat, Yoyok segera.membangunkan penghuni kos yang sedang tidur.

Usai penghuni kos berhasil dibangunkan, mereka pun keluar sambil berteriak meminta tolong. Warga kemudian mencoba memadamkan api dengan air seadanya. Namun api terus berkobar hingg kejadian ini dilaporkan ke PMK Kota Malang. Sebanyak 7 unit mobil pemadam.dikerahkan ke lokasi. Petugas PMK Kota Malang segera bergerak cepat mencari titik-titik api untuk dipadamkan. Api benar-benar padam, setelah petugas menyemprotkan 40.000 liter air.

Seng inilah yang teruempas angin hingg menimbulkan percikan api. (ist)

Seng inilah yang teruempas angin hingg menimbulkan percikan api. (ist)

Meskipun kondisi rumah bagian atas hangus, namun api tidak sampai merambat ke rumah warga lainnya yang jaraknya cukup berdekatan.

” Untuk dugaan awal kebakaran, akibat seng pelisir atap rumah terhempas angin terjatuh diantar kabel listrik. Akibatnya terjadi percikan api,” ujar Kapolsekta Klojen Kompol Budi Harianto SH. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional