Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

ABG Suwaloh Rampas HP Pelajar

  • Senin, 19 November 2018 | 01:19
  • / 10 Rabiul Uula 1440
  • Dibaca : 173 kali
ABG Suwaloh Rampas HP Pelajar
Tersangka perampasan Handpone,M.Avinas (tengah) tertunduk malu didampingi petugas Polsek Prambon (gus)

Memontum Sidoarjo – Anak Baru Gede (ABG) asal Desa Suwaloh RT.06 RW.01,Balongbendo.Terpaksa berurusan dengan Polsek Prambon, sebut saja Dia M.Avinas (18). Pasalnya nekat merampas handpone merk Samsung J2 bersama kedua temanya berinisial IR dan AB yang kini masih dalam pengejaran polisi.

Korbannya,Basofi Rahma Irawan (16) warga Bancilan RT.03 RW.06, Desa Simogirang,Prambon.Saat berada di Jalan Perumtas 5, Desa Bendotretek, Prambon,Jumat (16/11/2018) kemarin.Kinipun M Avinas, meringkuk dibalik jeruji untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

” Kejadian aksi pencurian dengan kekerasan sekitar 14.45 WIB, bermula korban bersama kawannya sedang duduk diatas jok motor di jalan perumahan tersebut.Sembari duduk, korban juga memainkan HP Samsung J2 miliknya.

Tiba tiba, korban ini didatangi tersangka yang berbonceng tiga dengan temannya. ” awalnya pelaku pinjam korek api, kemudian minta uang Rp 5 ribu. Lalu pelaku juga merampas HP korban ” beber Kapolsek Prambon AKP Isharyata,Minggu (18/11/2018).

Lanjut Isharyata,nampaknya korban tidak menyerah begitu saja saat HP kesayanganya dirampas.”Korban berteriak minta tolong dan warga setempat langsung membantu mengejarnya,” ucapnya

Hasilnya,satu tersangka berhasil diamnkan warga. Namun dua rekan tersangka berhasil melarikan diri dari kejaran warga dan anggota kepolisian.”Inisialnya IR dan AB,” Tersangka beserta barang bukti langsung digelandang ke Mapolsek Prambon untuk penyelidikan lebih lanjut. Tersangka bakal dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan”, pugkasnya Isharyata. (gus/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional