Hukum & Kriminal

space ads post kiri

Atap Sekolah SDN 9 Karangharjo Ambruk

  • Selasa, 11 Desember 2018 | 20:28
  • / 2 Rabiul Akhir 1440
  • Dibaca : 198 kali
Atap Sekolah SDN 9 Karangharjo Ambruk
Kondisi gedung sekolah SDN 9 Karangharjo pasca ambruk, Selasa (11/12/2018) siang. (git)

Memontum Banyuwangi – Atap sekolah ambruk, di duga ambruknya atap Sekolah Dasar Negeri (SDN) 9 Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Kamis (6/12/2018) lalu karena kayu atapnya banyak yang keropos, sehingga tidak mampu menahan beban Genteng.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, siswa kelas V yang menempati ruang kelas yang ambruk tersebut dipindahkan ke ruang kelas I, sedangkan siswa kelas I dipindah ke gedung serbaguna.

Salah satu guru SDN 9 Tegalharjo, Kasiyono mengatakan ambruknya atap di ruang kelas V ini terjadi pada malam hari, sekitar pukul 19.00 Wib.

“Ambruknya pada malam hari mas, gentengnya berjatuhan, sekitar pukul 7 malam,”ujar Kasiyono guru kelas IV.
Lebih lanjut Kasiyono mengatakan, agar proses belajar mengajar bisa berjalan dengan baik pihaknya melakukan rolling kelas, untuk siswa kelas I dipindah diruang serbaguna, dan siswa kelas V menempati ruang kelas I. Sedangkan siswa kelas VI dipindah diruang kelas II, sedangkan siswa kelas II menempati ruang serbaguna, sama dengan siswa kelas I.

“Untuk ruang kelas V dan kelas VI ini kami biarkan kosong, karena sangat berbahaya kalau siswa kelas tetap menempati ruang itu, kayunya banyak yang keropos,”paparnya.

Memang kondisi bangunan sekolah tersebut sangat tidak layak untuk ditempati, dari 9 ruang kelas dan ruang guru kondisi atapnya sangat memperhatikan, tembok sekolah retak-retak dan plafonnya banyak jebol.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional