Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Usut Kematian Anggota Patwal Mojokerto, Unit Laka Polres Malang Kota Rekontruksi TKP

  • Rabu, 19 Desember 2018 | 21:10
  • / 10 Rabiul Akhir 1440
  • Dibaca : 157 kali
Usut Kematian Anggota Patwal Mojokerto, Unit Laka Polres Malang Kota Rekontruksi TKP
Petugas Laka Lantas Polres Malang Kota lakukan rekontruksi. (ist)

Memontum Kota Malang – Unit Laka Lantas Polres Malang Kota, Rabu (19/12/2018) pagi, melakukan reka ulang kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya Briptu Dodik Restu Purnomo (24) anggota Lantas Patwal Polres Mojokerto. Ada 9 adegan reka ulang yangbdilakukan di lokasi kejadian fi Jl Raya Kolonel Sugiono, Kota Malang. Tampak para saksi juga dihadirkan di lokasi untuk menceritakan detail peristiwa kecelakaan tersebut. Salah satunya yakni Joko Setiono, bahwa Briptu Dodik meninggal dunia setelah jatuh sendiri dari motornya.

“Korban melaju dari arah selatan. Motor korban kemudian dari sebelah kanan menyalip rombongan mobil yang ada di depannya. Tangannya seperti melambai agar rimbongan mobil tidak melewati marka jalan. Saat itulah korban seperti mengerem mendadak hingga motornya oleng. Terlihat mengerem 2 kali. Hal itu membuatnya dia kehilangan keseimbangan dan jatuh sendiri ke aspal,” ujar Joko.

Briptu Dodik diduga tewas karena saat jatuh bagian kepala lebih dulu yang membentur aspal. Sedangkan motor Patwal yang terguling menyenggol motor Supra X yang dikendarai Ridho Ahmad yang melaju dari arah utara. Setelah peristiwa itu, rombongan mobil Fortuner sempat berhenti untuk menolong kedua korban.

Diketahui dari hasil reka ulang tersebut, Briptu Dodik sodah mengerem sekitar 50 meter sebelum dia terjatuh. Petugas masih terus melakukan pemeriksaan saksi-saksi untuk memgetahui kepastian meninggalnya korban.

Baca: Kawal Rombongan, Anggota Patwal Polres Mojokerto Tewas Kecelakaan di Kota Malang

” Masih kita proses.Beberapa saksi kita periksa,” ujar Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang SH SIK.

Seperti yang fiberitakan sebelumnya, Briptu Dodik Restu Purnomo (24) anggota Lantas Patwal Polres Mojokerto, Minggu (16/12/2018) sekitar pukul 15.15, mengalami kecelakaan lalu lintas di Jl Raya Kolonel Sugiono, Kota Malang. Akibat dari kejadian ini, Briptu Dodik mengalami luka parah pada bagian kepala hingga meninggal dalam perawatan di RS Panti Nirmala.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional