Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Mahasiswi Unikama Dibacok Begal

  • Selasa, 8 Januari 2019 | 01:54
  • / 1 Jumadil Uula 1440
  • Dibaca : 604 kali
Mahasiswi Unikama Dibacok Begal
Irmin saat menjalani perawatan di RSSA Malang. (ist)

Memontum Kota Malang – Irmin (24) mahasiswi semester V Jurusan Bahasa Inggris Unikama (Universitas Kanjuruhan Malang), Senin (7/1/2019) sekitar pukul 00.30, menjadi korban pembacokan yang diduga dilakukan oleh pelaku begal. Bahkan akibat dari kejadian itu, Irmin mengalami luka bacok pada bagian kepala dan jari kelingking tangan kirinya nyaris putus.

Aksi pembacokan ini terjadi di kawasan Jl Janti, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Hingga pukul 22.00, Irmin masih menjalani perawatan di IGD RSSA Malang. Menurut keterangan Ronalus Cangkur (23) rekan Irmin menceritakan bahwa sebelum kejadian Irmin dan beberapa temannya sesama mahasiswi baru saja pulang dari acara ulang tahun temannya di Dieng.

“Saya mendapat cerita dari Irmin. Dia saat di rumah sakit bercerita kepada kami kalau telah dibacok palaku. Jumlah nya 6 orang,” ujar Ronalus. Pada Minggu (6/1/2019) malam, sepulang dari ulang tahun temannya mampir ke Jl Ijen untuk minum kopi.

“Setelah dari Jl Ijen, Irmin dan teman-teman berencana pulang ke kos. Ada 3 motor yang berangkat. Namun motor yang Irmin melaju paling depan. Selanjutnya Irmin dan temannya yang berangkat lebih dulu berhenti dekat gereja di Jl Janti untuk menunggu 4 temannya yang di belakang,” ujar Ronalus.

Saat sedang menunggu temannya, kedua mahasiswi ini diganggu oleh 4 orang laki-laki tak dikenal. ” Irmin dan temannya digoda oleh 4 pelaku. Namun tidak dihiraukan. Kemudian pelaku pergi. Namun 1 menit kemudian, pelaku datang lagi. Kali ini jumlahnya 6 orang. Pelaku kemudian mendekat dan.meminta nomer telp. Irmin tidak menghiraukannya,” ujar Ronalus.

Tanpa diduga, pelaku mengeluarkan sabit dan menyerang Irmin dan temannya. ” Pelaku menyerang Irmin dan pelaku lainnya mencoba merampas motor. Pelaku tidak berhasil membawa motor tersebut karena Irmin dan temannya meminta tolong kepada warga. Selain itu kunci motor juga berada di dalam tas. Pelaku kemudian kabur tanpa berhasil membawa motor milik korban,” ujar Ronalus.

Meskipun pelaku gagal merampas motor, namun akibat dari kejadian ini Irmin mengalami luka bacok pada bagian kepala dan jari kelingking tangan kiri. ” Irmin dibawa ke RST Soepraoen kemudian dibawa ke RSSA Malang. Luka bacok dijarinya parah,” ujar Ronalus. Kejadian ini belum dilaporkan ke pihak kepolisian karena korban masih menjalani perawatan di RSSA Malang. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional