Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Usai Dikerjakan, Jalan Raya Sidorejo – Krian Senilai Rp 2 M Terendam Air Hujan

  • Kamis, 10 Januari 2019 | 21:11
  • / 3 Jumadil Uula 1440
  • Dibaca : 74 kali
Usai Dikerjakan, Jalan Raya Sidorejo – Krian Senilai Rp 2 M Terendam Air Hujan
Jalan baru di depan Pasar Krian yang tergenang air usai hujan reda. (par)

Memontum Sidoarjo – Besarnya biaya pembangunan yang dikeluarkan oleh Pemda Sidoarjo tidak selalu menjamin baiknya kuaalitas hasil yang dicapai. Seperti , hasil pekerjaan peningkatan jalan Sidorejo – Krian Ljt tahun 2018 oleh Dinas PUPR Kabupaten Sidoarjo. Jalan yang dibangun dengan biaya tak sedikit itu masih menimbulkan masalah yang membebani warga. Jalan baru yang pembangunannya dilaksanakan oleh CV. Bintang Persada, dengan biaya dari APBD senilai 2 milyard lebih tersebut terkesan dikerjakan dengan terburu- buru, dan pengawasan yang kurang, sehingga hasilnya tidak maksimal.

Proyek jalan dengan konsultan pengawas CV. Unicon itu, lokasi di depan pasar Krian masih meninggalkan genangan air dengan area yang cukup luas setelah hujan turun. Hal itu menunjukkan hamparan aspal di titik tersebut lebih rendah dari titik lain.

Akibatnya air yang menggenang tidak dapat terbuang. Nampak jelas terlihat lubang drainase posisinya berada di atas permukaan aspal, sehingga air tidak dapat menjangkau masuk. Tak hanya itu, pipa paralon yang dipasang sebagai drainase ditempatkan begitu saja di lubang persegi empat drainase tanpa dirapikan dengan cor.

Kondisi genangan air di titik itu sangat mengganggu warga, khususnya pedagang. Sebagaimana yang dirasakan oleh Ely, pedagang asesoris dan kerudung yang tak jauh dari genangan. Menurutnya setelah hujan, jalan didepan itu tergenang ai.” orang bersepeda motor enggan untuk parkir disitu, padahal yang mau beli dagangan saya biasanya parkir di situ,” gerutunya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Fatkur juru parkir bahwa parkirnya sepi saat banjir. Dilokasi banjir itu biasanya mangkal becak dan parkir sepeda motor, kalau banjir semua tidak ada . Mereka tidak mungkin parkir karena lokasinya tergenang air. (par/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional