Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Hitungan Menit, Dua Motor Raib, Bangil Darurat Curanmor

  • Jumat, 11 Januari 2019 | 19:43
  • / 4 Jumadil Uula 1440
  • Dibaca : 204 kali
Hitungan Menit, Dua Motor Raib, Bangil Darurat Curanmor

Memontum Pasuruan – Pencurian kendaraan bermotor (Ranmor) kembali terjadi di Perum Lembah Kolursari, Kelurahan Kolursari, Kecamatan Bangil. Ironisnya, tempat kejadian hanya berjarak 500 meter dari Polsek Bangil. Akibatnya, korban mengalami kerugian Rp 30 juta.

“Kejadiannya sekitar pukul 03.30 WIB, posisi dua motor parkir di halaman rumah,” kata Sudarti (60) pada Memontum.com, Jumat (11/1/2019).

Pada saat kejadian, ungkap warga Perum Lembah Kolursari, Blok I /3, Kelurahan Kolursari, Kecamatan Bangil ini, salah seorang tetangga yang mau ke masjid tahu ciri empat pelaku. Bahkan, salah seorang pelaku berpawakan gemuk menyapa tetangganya yang mau ke masjid mau sembayang subuh. Diceritakan dia, sekitar pukul 03.00 WIB ada dua orang dengan mengendarai motor berboncengan lewat depat rumah. Selang berapa menit, terdengar suara motor lagi berhenti samping rumah. Esok harinya, dua motor di halaman rumah sudah hilang. “Nyolong motor e cepet mas, (curinya motor cepat), sampai dua helm ikut dibawah sama pelaku,” tambahnya.

Sebelumnya, lanjut Sudarti, kejadian sama juga dialami warga Perum Lembah Kolursari. “Waktu itu dua motor dicuri orang. Dugaan pelakunya sama mas,” ujarnya.

Senada juga dikatakan Dhia (44) tetangga korban. Dikatakan dia, kejadian pencurian motor di wilayah sini sudah dua kali. “Sekitar tiga bulan lalu, dua motor tetangga saya dicuri orang. Dan sekarang menimpa Bu Sudarti tetangga depan rumah,” ucap Dhia.

Di Perum Lembah Kolursari sendiri tidak ada satpam. Lemahnya keamanan, rupanya dimanfaatkan para pelaku untuk melakukan aksinya.

Sementara itu, Kapolsek Bangil, Kompol Iskak belum mendapat kabar terkait raibnya dua motor yang hilang di wilayah hukumnya. “Saya baru dengar dari sampean mas. Iya coba nanti tak tanyakan ke anggota saya,” singkatnya. (dik/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional