Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Curi Uang Kotak Amal, Warga Dengkol Diserahkan ke Polisi

  • Selasa, 15 Januari 2019 | 21:07
  • / 8 Jumadil Uula 1440
  • Dibaca : 91 kali
Curi Uang Kotak Amal, Warga Dengkol Diserahkan ke Polisi
Soleh saat diamankan. (ist)

Memontum Kota Malang – M Soleh (37) jl Masjid Gang III, Desa Dengkol, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Selasa (15/1/2019) sekitar pukul 14.00, tertangkap basah mencuri uang kotak amal di Mushola Al Fattah Perum De Selvia Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Dia mencongkel kotak amal yang terbuat dari kaca dan mencuri uang nya. Namun aksi itu tertangkap basah oleh warga hingga diteriaki maling. Beruntung saat itu warga masih bersabar hingga wajah Soleh tidak sampai benjut saat diserahkan ke Polsekta Sukun.

uang dan kotak amal yang dicongkel. (ist)

uang dan kotak amal yang dicongkel. (ist)

Informasi Memontum menyebutkan bahwa siang itu, Soleh datang ke lokasi dengan mengendarai motor. Dengan membawa obeng, catut dan tang, Soleh kemudian masuk ke mushola. Saat posisinya memcongkel kotak amal yang terbuat dari kaca, aksinya diketahui oleh security.

Karena terlihat mengambil lembaran uang dari dalam kotak amal, Sholeh langsung diteriaki maling. Mengetahui hal itu, nyali Soleh menjadi ciut hingga langsung berlari kabur. Saking takutnya, Soleh sampai meninggalkan motor matic nya yang diparkir tak jauh dari mushola.

Teriakan security didengar warga sekitar hingga ikut bersama mengejar Soleh. Karena sudah terkepung, Soleh akhirnya ditangkap. Namun dia sempat mengelak telah melakukan pencurian. Namun setelah ditunjukan BB uang dan kotak amal, Soleh akhirnya mengaku dan segera dibawa ke kantor Kelurahan Tanjungrejo hingga dibawa ke Polsekta Sukun. Akibat kejadian ini kerugian mencapai Rp 340 ribu.

” Tersangka mengaku baru sekali ini melakukan aksinya,” ujar Kompol Anang Tri Hananta SH, Kapolsekta Sukun. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional