Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Sekretaris BPPKAD Gresik dan 12 Orang Kena OTT Jaksa

  • Selasa, 15 Januari 2019 | 21:24
  • / 8 Jumadil Uula 1440
  • Dibaca : 144 kali
Sekretaris BPPKAD Gresik dan 12 Orang Kena OTT Jaksa

Memontum Gresik – Tim Kejaksaan Negeri Gresik melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) sejumlah pejabat Badan Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Pemkab Gresik, Selasa (14/1/2019) sore. OTT tersebut dipimpin langsung Kasi Pidsus Kejari Gresik, Andre Dwi Subiyanto. Sejumlah dua belas orang pejabat BPPKAD yang digelandang ke Kantor Kejari Gresik di Jl Raya Permata Bunder Asei, termasuk Muchtar Sekretaris BPPKAD.

Muchtar dikawal khusus oleh petugas kejaksaan, lalu dimasukkan ke sebuah mobil Inova warna silver. Sedangkan empat orang Kepala Bidang (Kabid) BPPKAD juga mengikuti, namun naik mobil yang lain. Selain itu, tim juga membawa barang bukti berupa CPU, dokumen serta uang tunai sebanyak ratusan juta lebih dari setengah milyard lebih yang dibungkus tas plastik warna putih.

Kasi Intel Kejari Gresik R Bayu Probo Sutopo menjelaskan, sampai detik ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan dua belas orang termasuk sekretaris BPPKAD. “Sabar dulu saat ini kami masih melakukan pemeriksaan, ada dua belas orang yang kami periksa. Selain mengamankan uang kami juga mengamankan senjumlah barang bukti. Lebih lengkapnya besok ya…saat ini kami masih melakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Selain meminta besok untuk konfirmasi ulang, Bayu juga membenarkan bahwa kasus tersebut adalah OTT. Meski membenarkan kejadian tersebut dan sejumlah barang bukti uang, ketika ditanya berapa jumlah uang yang diamankan Bayu brlum bisa menjelaskan secara detil dan meminta kepada awak media besok untuk konfermasi ulang.

“Iya OTT, makanya senjumlah orang masih kami periksa, sabar dulu ya, lebih jelasnya besok akan kami sampaikan semuanya,” ujarnya. Sampai saat ini, belum ada keterangan resmi di Kejari. Semua petugas masik memeriksa pejabat di ruang berbeda di Kantor Kejari Gresik. Bayu menyebutkan, OTT ini terkait dana upah pungut. “Tunggu saja keterangan besok,” pungkasnya. (sgg/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional