Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

VA Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Prostitusi Online

  • Rabu, 16 Januari 2019 | 20:40
  • / 9 Jumadil Uula 1440
  • Dibaca : 115 kali
VA Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Prostitusi Online

Memontum Surabaya – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) akhirnya menetapkan artis Vanessa Angel (VA) sebagai tersangka, dalam kasus prostitusi online. Penetapan VA tersebut berdasarkan proses penyidikan terakhir yang dilakukan oleh Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim pada Senin (14/1/2019) kemarin.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menegaskan, jika hari ini pada Senin (16/1/2019) VA resmi ditetapkan sebagai tersangka. “Terkait dengan pemgembangan hasil gelar penyidikan kasus bisnis prostitusi online. Kami sampikan hasil dari pemeriksaan saudari VA, mulai hari ini kami tetapkan sebagai tersangka,” terang Kapolda di Mapolda Jatim.

Luki menambahkan, penetapan VA juga berdasarkan dari pendapat ahli, seperti ahli pidana, bahasa, ITE serta ahli dari Kementerian Agama dan MUI. Selain itu, beberapa bukti juga saling mengaitkan dalam transaksi komunikasi yang dilakukan VA.

Dengan penetapan ini, pihak Polda Jatim akan segera melayangkan surat panggilan terhadap VA, “Untuk hari Senin besok kita akan undang yang bersangkutan, untuk hadir ke Polda Jatim,” katanya.

Artis yang sudah melanglang buana di dunia pesinetronan dan FTV tersebut dikenakan pasal 27 Ayat 1 UU ITE. Pertimbangan pasalnya, dikarena VA secara lamgsung mengeksplor dirinya dengan mucikari. Bahkan, kata Luki, pengiriman foto pribadi dari VA juga ia sebarkan sendiri kepada beberapa tersangka mucikari yang sebelumnya sudah diamankan oleh Polda Jatim.

“Kemarin beberapa oramg yang kami tangkap itu berdasarkan forensik. Dan sementara hasil ini baru saudara VA artis yang jadi tersangka,” pungkasnya. (Sur/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional