Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Gila…Rampok Bacok Bos Properti, Rampas Harta Senilai Rp 1 Miliar

  • Jumat, 18 Januari 2019 | 19:11
  • / 11 Jumadil Uula 1440
  • Dibaca : 92 kali
Gila…Rampok Bacok Bos Properti, Rampas Harta Senilai Rp 1 Miliar

Memontum Probolinggo – Selain kerugian harta benda, korban H Suwarno (65) terluka bacok di kedua telapak tangannya, bahkan korban diikat tangan dan kaki serta mulut korban dilakban oleh 4 rampok di kamarnya Pelalu meminta paksa uang dan emas miliknya.

Korban adalah bos properti di wilayah Kelurahan Jrebeng, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Dia menjadi korban kawanan perampok sadis bertopeng, hingga mengalami kerugian hampir Rp 1 miliar, Jumat (18/1/2019). Pelaku yang semuanya membawa senjata clurit, mengancam Sayuni (62) istri korban. Pelaku mengancam korban akan dibunuh, jika tidak menyerahkan harta bendanya. Korban yang tidak berdaya, langsung menyerahkan perhiasan emas senilai Rp 700.000.000, yang disimpan di lemarinya.

Kejadian sekitar pukul 03.00 WIB Jumat dini hari. Pelaku leluasa menguras harta yang dimiliki korban, karena pasutri hanya tinggal berdua sama anaknya. Selain emas pelaku juga menggondol harta benda seperti 2 Hp, dan 3 jam mahal bermerk Alexandre Cristie dan Rolex, total kerugian yang dialami korban mencapai total Rp 850.000.000.

Setelah menguras harta benda, korban langsung meninggalkan korban begitu saja, korban berjumlah lebih 5 orang ini yang menutupi wajahnya, langsung kabur naik mobil. Petugas Identifikasi Satreskrim Polres Probolinggo Kota bersama anggota Polsek Wonoasih, yang datang kel okasi kejadian langsung menggelar olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), dan mengamankan sidik jari dan sisa alat yang digunakan pelaku.

“Kita masih melakukan penyelidikan kasus curas yang mengambil harta korban kurang dari Rp 1 milyar. Kita intensifkan penyelidikannya,” tegas Nanang saat dihubungi. Polisi masih memburu kompolotan pelaku berjumlah sekitar 7 pelaku, pelaku merupakan jaringan perampok sadis bertopeng dan membawa senjata tajam. (geo/yan)

 

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional