Hukum & Kriminal

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Sabar Anggap Proyek Jembatan Selesai

  • Jumat, 18 Januari 2019 | 20:15
  • / 11 Jumadil Uula 1440
  • Dibaca : 77 kali
Sabar Anggap Proyek Jembatan Selesai

Tepis Lakukan Pembicaraan dengan Kades

Malang, Memontum – Bola panas pembangunan jembatan yang diduga kuat bermasalah, terus menggelinding. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sekaligus Kepala Bidang Bina Teknik DPUBM (Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga) Kabupaten Malang, Sabarudin, dalam keterangannya menapik sejumlah dugaan terkait pembangunan jembatan di Gunung Sudo, Dusun Darungan, Desa Sumberagung-Sumbermanjing Wetan (Sumawe). Termasuk, komunikasi tentang penyelesaian pembangunan jembatan dengan pihak desa.

“Yang saya tahu, pembangunan jembatan di Desa Sumberagung, itu sudah selesai. Bahkan, saya sudah turun dan mengecek ke lokasi,” kata Sabar-sapaan akrab Sabarudin.

Disinggung mengenai kondisi jembatan, jalan dan plengsengan di sekitar lokasi yang belum dicor, Sabar dengan entengnya mengaku, bahwa pada akhir tahun 2018, pembangunan sudah selesai. Jadi, informasi yang menyebutkan bahkan pembangunan belum rampung, itu tidak benar.

“Sekitar 28 Desember 2018, itu semua sudah selesai. Kata siapa, pembangunannya masih belum selesai. Pelaksana siapa, itu jelas yakni Cv Sari Bumi,” ujarnya.

Lantas, bagaimana dengan intervensi penyelesaian pembangunan jembatan ? Lagi-lagi, Sabar pun menepis adanya instruksi atau pun intervensi tersebut. Dengan alasan, dengan siapa dirinya bicara, dan anggaran apa yang dijanjikan tersebut.

Baca : Pembangunan Jembatan Sumberagung Diduga Kuat Bermasalah, Ditinggal Pergi Kontraktor Pelaksana, PPK Intervensi Desa untuk Finishing

“Siapa yang bilang seperti itu (proyek yang belum selesai, diselesaikan desa). Saya tidak ada pembicaraan seperti itu. Apalagi, anggarannya di tahun 2019,” lanjut Sabar.

Sebaliknya, ia justru menambahkan, kalau di Sumberagung, plengsengannya terjadi ambrol akibat hujan deras. Kejadiannya, sekitar dua atau tiga hari kemarin. (sit/oso)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional