Hukum & Kriminal

space ads post kiri

Berkas Maria Diserahkan ke PN, Terancam Pasal 378 KUHP

  • Kamis, 24 Januari 2019 | 22:14
  • / 17 Jumadil Uula 1440
  • Dibaca : 149 kali
Berkas Maria Diserahkan ke PN, Terancam Pasal 378 KUHP
Maria Purbowati saat baru tib di Lapas Wanita sukun beberapa hari lalu. (ist)

Maria telah dilaporkan oleh Sutanti atas dugaan kasus penipuan, penggelapan benda tak bergerak, pemalsuan surat, menempatkan keterangan palsu dalam akta authentik. Yakni Pasal 378 KUHP Jo 372 KUHP Jo 385 KUHP Jo 263 KUHP Jo 266 KUHP.

Salah satu rumah Sutanti yang diduga dikusai oleh Maria adalah di Jl Soekarno-Hatta dan Jl Wijaya Kusuma, Kota Malang. Ke 2 rumah tersebut adalah awal dari mencuatnya kasus penjualan aset Jl BS Riadi, yang menyeret Leonardo Wiebowo Soegio MBA (31) warga Jl Buring No 45 , Kelurahan Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang dan Natalia Christiana SH MKn (47) notaris, warga Jl Taman Gayam, Kecamatan Klojen, Kota Malang, sebagai tersangka oleh Kejaksaan.

Maria sempat mengatakan beberapa waktu lalu, awalnya dia ingin menjual aset tanah dan bangunan miliknya seluas 360 meter persegi di Jl Soekarno-Hatta, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang senilai Rp 7 miliar. Aset itu dibeli oleh Chandra dan Leonardo.

Maria sempat mengatakan bahwa sertifikat tersebut telah dihilangkan oleh Chandra. Sebagai ganti sertifikat aset Jl Soekarno-Hatta yang dikatakan telah hilang, sebagai gantinya akan ditukar dengan aset Ruko Jl BS Riadi, Kelurahan Oro-Oro Dowo (Aset Pemkot Malang) seharga Rp 3 miliar. Namun dalam perjalanannya, Maria mengetahui kalau aset Jl BS Riadi, Kelurahan Oro-Oro Dowo adalah milik Pemkot Malang hingga dia melapor ke Kejaksaan Negeri Malang.

Baca Juga : Dugaan Penipuan Aset, Maria Purbowati Masuk Lapas Sukun

Namun siapa sangka, kini Maria malah dilaporkan oleh Sutanti. Dikarenakan aset Jl Soekarno-Hatta, tersebut adalah milik Sutanti yan dikuasai oleh Maria. Menurut keterangan Hery Basuki SH MH MBA, kuasa hukum Sutanti mengatakan bahwa pihaknya telah melaporkan Maria ke Polda Jatim pada Oktober 2018.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional