Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Bermodal Lahan 5.000 M2, PT Sabrina Laksana Abadi Jual Ratusan Bidang Kavling (1)

  • Selasa, 29 Januari 2019 | 00:28
  • / 22 Jumadil Uula 1440
  • Dibaca : 132 kali
Bermodal Lahan  5.000 M2,  PT Sabrina Laksana Abadi Jual Ratusan Bidang Kavling (1)
LAHAN KOSONG : Erna Susanti user PT Sabrina Laksana Abadi menunjuk lahan kosong yang sebagian ditanami padi padi oleh Petani. (Ari Medianto)

Korban Mulai Bergelimpangan

 

Memontum Sidoarjo – Teliti sebelum membeli. Itulah kalimat yang tepat disematkan kepada Erna Susanti dan suaminya yang seorang PNS warga Bebekan Tengah Kelurahan Bebekan Kecamatan Taman. Bagaimana tidak ! Akibat kekurang telitianya ketika membeli tanah kavling siap bangun kepada PT SAB (Sabrina Laksana Abadi ), tak sejengkal pun tanah didapat. Bagiamana kronologinya ! Ikuti laporan tim investigasi Memo X Biro Sidoarjo yang dipaparkan secara bersambung.

Seandainya Pasutri (Pasangan Suami Istri ) ini teliti dalam melihat perjalanan bisnis kavling PT SAB, pengusaha bisnis kavling siap bangun Perumahan Panjunan Asri, maka dia tak akan diibaratkan membeli Kucing dalam karung.

Ibarat itu tidak berlebihan, karena sebelum melepas uang Rp 85 juta pelunasan untuk membeli tanah kavling dengan ukuran 7x 12 M, harusnya keduanya memastikan dimana bidang kavling yang dibeli itu lokasinya.

Tetapi , mereka justru lebih percaya dengan menyepakati dengan menyepakati surat perjanjian yang dibuat dihadapan notaris Eka Suci Rusdianingrum SH MKn yang berkedudukan di Sidoarjo pada 7 Desember 2016.

Padahal dari akta itu kelihatan kepelikan bidang tanah yang dijual PT BSA kepada user yang jumlahnya ratusan tak masuk akal. Pada akta notaris dengan nomor 295/ESR 2016 tanggal 8-12-2016 jika lahan PT BSA tak lebih dari 5.000 M2, tetapi jumlah itu dijual kepada ratusan user dengan lokasi bidang di Panjunan Asri I-II, Panjunan Asri III dan Panjunan Asri IV.

1 Komentar

  1. Wnsjsksnj Selasa, 29 Januari 2019

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional