Hukum & Kriminal

space ads post kiri

Dua Hari Diguyur Hujan, Arosbaya dan Blega Banjir

  • Selasa, 29 Januari 2019 | 00:37
  • / 22 Jumadil Uula 1440
  • Dibaca : 162 kali
Dua Hari Diguyur Hujan, Arosbaya dan Blega Banjir
Suasana banjir di Blega

Memontum Bangkalan – Dua hari wilayah Kabupaten Bangkalan, Madura diguyur hujan dengan intesitas tinggi mengakibatkan delapan dusun di dua desa Kecamatan Arosbaya terendam banjir dan Jalur transportasi utama Pulau Madura tergenang banjir di titik Kecamatan Blega, Kabupaten Sampang.

Genangan banjir setinggi roda mobil sedan itu, menghambat laju kendaraan (Roda 4) dan R2 (Roda 2). Genangan banjir terdampak dari limpasan air dari Sungai Blega di timur Mapolsek Blega.

Kapolres Bangkalan AKBP Bobby Tambunan membenarkan banjir ini kerap terjadi setiap tahun. Biasanya, di saat musim hujan dibarengi air laut pasang hingga membuat jalan-jalan tergenang. “Ini banjir tahunan. Kami sudah menerjunkan personel untuk mengatur lalu lintas yang macet akibat banjir ini,” tambahnya.

Pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPBD, Pemkab dan PLN untuk mengatasi hal tersebut. “Terutama untuk arus lalu lintas kami siaga penuh,” tandasnya. Dia mengakui meski genangan air, pihaknya sudah mengerahkan anggota Satlantas Polres Bangkalan untuk mengatur arus lalin.

“Anggota kami sudah standby dengan jajaran lain. Kami juga sudah melakukan buka tutup arus lalu lintas saat terjadi kemacetan,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional