Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Balita Kecebur Kuah Soto Panas

  • Selasa, 5 Februari 2019 | 20:04
  • / 29 Jumadil Uula 1440
  • Dibaca : 165 kali
Balita Kecebur Kuah Soto Panas
Korban Mohammad Ibnu Abdillah (3) terbaring sakit

Memontum Gresik – Naas, nasip Mohammad Ibnu Abdillah (3), bocah laki-laki anak dari pasangan Kukuh Sasmito (37) dan Mufidah (37), warga Kramat Inggil Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik. Harus dirawat secara intensif oleh tim medis Rumah Sakit Muhammadiyah Gresik (RSMG). Lantaran luka serius disekujur tubuhnya setelah dirinya tercebur kedalam panci berukuran besar yang berisi kuah soto panas dagangan orang tuanya.

Akibatnya, hampir 90 persen kondisi tubuh sang bocah tersebut melepuh. Mirisnya usai kejadian menimpa sang anak, orang tua korban tidak langsung membawanya kerumah sakit. Karena, takut terbebani oleh biaya berobat yang mahal.

“Terus terang, setelah anak saya mengalami musibah itu. Kami tidak langsung membawa ke rumah sakit, karena tidak memiliki biaya untuk ngobati anak saya ini,” kata, Kukuh Sasmito ayah korban. Selasa (5/2/2019).

“Kami di kota Gresik ini, hanya hidup dengan mengontrak tempat kos-kosan kecil yang hanya satu kamar. Saya seorang penjual pulsa dan jualan soto, sementara istri saya hanya ibu rumah tangga yang harus merawat 3 anak yang masih balita,” ujarnya dengan nada lirih.

Di tambahkan Kukuh, selain takut biaya berobat untuk anaknya dirinya juga tidak mengikuti program BPJS. “Saat tetangga saya tahu kejadian yang menimpa anak saya ini, kami sempat didesak oleh mereka (tetangga). Agar membawa anak saya ke rumah sakit, tapi saya hanya bisa menangis dan pasrah,” tuturnya sambil meneteskan air mata.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional