Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Bermain Korek Api, Bablas Rumah Ludes Terbakar

  • Sabtu, 16 Februari 2019 | 20:05
  • / 10 Jumadil Akhir 1440
  • Dibaca : 66 kali
Bermain Korek Api, Bablas Rumah Ludes Terbakar
Warga Dukuhsari, Jabon berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya (gus)

Memontum Sidoarjo – Rumah milik Sumai’yah (50), warga Desa Dukuhsari RT.05 RW.01, Kecamatan Jabon, Jumat (15/2/2019) siang terbakar. Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, bermula diketahui cucu dari Sumai’yah, Adit (4), dan Riski (8), putra pasutri Mira (30), dan Joko (33), bermain korek api. Di dalam ruang kamar, dekat kasur terbuat dari busa springbead. Naas ketika menyulutkan korek api, langsung menyambar kasur busa springbead.

Api semakin membesar, dan merembet ke dinding serta ke atap plafon. Lantaran saat itu, kondisi kipas angin sedang menyalah. Merasa ketakutan kedua anak itu, beserta Sumai’yah keluar rumah berteriak minta tolong.

Kapolsek Jabon AKP Saadun memberikan keterangan pada awak media terkait kebakaran rumah (gus)

Kapolsek Jabon AKP Saadun memberikan keterangan pada awak media terkait kebakaran rumah (gus)

Mendengar teriakan minta tolong rumah terbakar, warga yang tidak jauh dari lokasi. Berhamburan, berlarian berusaha untuk memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya. ” Api itu cukup besar, dan menjalar membakar kayu atap rumah. Warga disini bergotong-gotong, berusaha memadamkan api dengan air selang dari mesin sanyo. Sebagian menjebol atap rumah, dan menyiram dengan ember, dan timba. Dikarenakan kwatir merembet, ke bangunan rumah milik warga yang lain ” kata Misari (47) tetangga koran

Kapolsek Jabon AKP Saadun dilokasi kejadian menegaskan, kebakaran terjadi pada rumah warga ini. Menurut keterangan beberapa saksi, bermula cucu Sumai’yah bermain korek api didalam kamar. Selanjutnya, membakar kasur busa (springbead) menjalar ke dinding hingga ke atap plafon, ucapnya

Petugas PMK berusaha memadamkan api di rumah warga Desa Dukuhsari, Jabon (gus)

Petugas PMK berusaha memadamkan api di rumah warga Desa Dukuhsari, Jabon (gus)

” Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materiel, diperkirakan mencapai Rp. 100 juta. Api berhasil di padamkan petugas pemadam, melibatkan dua unit mobil PMK dari Pos 2 Pasar Porong”, tegas Saadun (gus/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional