Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Usai Mencuri di Pondok Singosari, Maling Jadi Pusing, Kerugian Rp 213 Juta Lebih

  • Rabu, 20 Februari 2019 | 20:01
  • / 14 Jumadil Akhir 1440
  • Dibaca : 31 kali
Usai Mencuri di Pondok Singosari, Maling Jadi Pusing, Kerugian Rp 213 Juta Lebih
ERAT : Tersangka memeluk erat tangan seorang Polwan di Polsek Singosari, Rabu (20/2/2019) dalam rilis pers. (sos)

Memontum Malang – Tersangka Siska Zumrotul Fauziah (22) seorang oknum mahasiswa PTN Malang, Rabu (20/2/2019) siang di Polsek Singosari, mengaku beraksi mencuri sendirian dan pusing gara-gara viral di media sosial Fesbuk.

Kerugian hasil aksi pencurian tersangka, di Pondok Islahiyah Singosari, ditengarai mencapai Rp 213 juta lebih, atau tidak seperti laporan awal yang hanya sekitar Rp 130 juta.

Wajah dan pakaiannya memang tampak jelas dalam rekaman CCTV, saat beraksi Rabu (13/2/2019) lalu. Kamis (14/2/2019) siang, rekaman itu perlahan tersebar dan viral di media sosial fesbuk.

Baru sejak viral itulah tersangka menjadi depresi. Mau tak mau, ia berobat dan segera pergi dari kosan di Malang serta meninggalkan perkuliahannya. “Dua hari setelah aksi dia, pulang ke Tuban,” sebut Iptu Supriyono.

Aksi mencuri Rabu (13/2/2019) selang sehari berikutnya, Jumat (15/2/2019) tersangka langsung pergi ke Tuban. Sebelumnya, ia mengunjungi RSU Muhammadiyah Malang dan ke Malang Town Square (Matos).

“Uangnya sebagian dipakai untuk belanja, berobat dan biaya transport balik ke Tuban, ” terang Kanit Reskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono SH.

Dalam rilis pers Rabu (20/2/2019) siang, dibeber barang bukti termasuk nota berobat tersangka yang membutuhkan biaya sekitar Rp 200 ribuan. Ada 3 lembar nota pembayaran pengobatan.

Selain pusing, tersangka semakin kebingungan lantaran wajahnya terpampang di media sosial fesbuk. Ia lalu membuang barang bukti. “Merasa takut karena viral, sempat pakaian tas dan kunci lemari dibuang di atas jembatan bengawan solo,” ungkap Supriyono.

Hasil penyelidikan Reskrim Polsek Singosari berhasil mendapatkan identitas pelaku dan berujung penangkapan di Dusun Pulo RT03/ RW01 Desa Selobagus, Kecamatan Parengan l, Kabupaten Tuban. Saat penangkapan, ibu dan adiknya tidak mengetahui jika tersangka pulang untuk kabur dari masalah pencurian. (sos)

 

2 Komentar

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional