Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Mahasiswa Hidup Glamour, Pernah 4 Bulan Kasus Curi Laptop Kosan

  • Rabu, 20 Februari 2019 | 20:03
  • / 14 Jumadil Akhir 1440
  • Dibaca : 58 kali
Mahasiswa Hidup Glamour, Pernah 4 Bulan Kasus Curi Laptop Kosan
BB : Barang bukti hasil pembelian tersangka usai beraksi mencuri di Pondok Islahiyah Singosari. (sos)

Maling Pondokan, Mahasiswa Asal Tuban

Memontum Malang – Ditengarai penyidik Reskrim Polsek Singosari, motif pencurian tersangka Siska Zumrotul Fauziah (22) murni berlatar ekonomi dan karakter psikologis tersangka. Awalnya, petugas menduga keterlibatan orang dalam.

Namun, hasil penyelidikan dan penyidikan didapat keterangan jika tersangka mengaku beraksi sendirian. Ia memberi keterangan kepada petugas jika tidak ada motif lain, selain untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Kanit Reskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono SH, menjelaskan jika seusai beraksi, tersangka sempat menuju Matos dan RSU Muhammadiyah Malang.

“Dia Belanja di matos. Kaos, sandal, pakaian, Ada barang bukti. Di rumahnya. Diantaranya nota nota dan bukti belanja. Hidup tersangka ini cenderunb glamour, mewah, ” sebut Supriyono.

Anggapan tersebut diketahui Supriyono dari keterangan sejumlah saksi dan pengakuan tersangka. Saksi ini diketahui dari sekitar rumah kosan tersangka di Jalan Joyo Tamansari Gg 3, Lowokwaru, Kota Malang.

Baca : Usai Mencuri di Pondok Singosari, Maling Jadi Pusing, Kerugian Rp 213 Juta Lebih

Barang bukti hasil belanjaan tersangka sendiri terkesan bernilai tinggi bagi seorang mahasiswa. “Hidupnya glamour, beli sepatu FLD Rp 199 ribu, kaos Phenomenal Rp 199 ribu dan kaos lain yang juga mahal,” sebut petugas.

Saat penggerebekan di Tuban, petugas melihat kehidupan tersangka yang jauh dari latar belakang kurang mampu. “Rumahnya di Tuban, tergolong mampu. Punya usaha katering, bakery,” urai Supriyono SH. (sos)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional