Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

JK Tanggapi Kejadian Viral Pasca Gelaran Munajat 212

  • Minggu, 24 Februari 2019 | 18:52
  • / 18 Jumadil Akhir 1440
  • Dibaca : 63 kali
JK Tanggapi Kejadian Viral Pasca Gelaran Munajat 212

Memontum Surabaya – Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla (JK) menanggapi kedua isu hangat yang belakangan ini merebak. Pertama, ia menyoroti tentang puisi dari Neno Warisman pada saat di gelaran Munajat 212. JK menyebut puisi yang dibacakan bintang film era 1980-an merupakan suatu hal yang keliru. Karena menurutnya puisi tersebut memiliki konteks dengan unsur kampanye.

Oleh karenanya hal itu juga ia anggap sebagai penyampaian kampanye yang salah dan tidak tepat. “Saya rasa itu keliru. Ya namanya kampanye, tapi kampanye yang keliru,” katanya usai menghadiri Forum Silaturahim Gawagis Nusantara, di Hotel Whyndam, Surabaya, Sabtu (23/2).

Diketahui, saat gelaran Malam Munajat 212 yang digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (21/2/2019) lalu, Neno membacakan puisi yang sebagian isinya adalah meminta kemenangan dalam Pilpres nanti. Berikut isinya:

“… Jangan, jangan Engkau tinggalkan kami dan menangkan kami. Karena jika Engkau tidak menangkan. Kami khawatir ya Allah. Kami khawatir ya Allah tak ada lagi yang menyembah-Mu…”

Sementara itu yang kedua, Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini, menanggapi insiden intimidasi terhadap jurnalis yang dilakukan massa beratribut Front Pembela Islam (FPI), dalam Malam Munajat 212 di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (21/2/2019) malam.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional