Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Andika Eko: Uang Sudah Saya Serahkan Semua ke Kades Agus Iswanto

  • Senin, 4 Maret 2019 | 21:29
  • / 26 Jumadil Akhir 1440
  • Dibaca : 57 kali
Andika Eko: Uang Sudah Saya Serahkan Semua ke Kades Agus Iswanto
Bendahara Desa Lemahbang Dewo, Andika Eko

Memontum Banyuwangi – Bendahara Desa Lemahbang Dewo, Kecamatan Rogojampi, Andika Eko terkait dilaporkannya ke Inspektorat Banyuwangi langsung buka-bukaan terkait penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2018 yang belum direalisasikan sebesar Rp.300 juta lebih tersebut.

Terkait persoalan ini, Andika Eko mengaku jika dana sebesar tersebut, sudah diserahkan langsung ke Kepala Desa Lemahbang Dewo, Agus Iswanto Prihadi dan dirinya hanya mengambil saja dari bank.

“Semua dana yang diminta oleh Kades, ya saya serahkan langsung ke beliau (Kades Agus), tugas saya hanya mencairkan saja, dan saya tidak tahu dana itu dipakai apa?,” ujar Bendahara Desa Lemahbang Dewo, Andika Eko saat ditemui dirumahnya, Senin (4/3/2019) siang.

Andika Eko mengakui ada beberapa kegiatan yang belum dilaksanakan, sehingga masyarakat Desa mendesak agar kegiatan yang sudah dicairkan tersebut, segera direalisasikan.

“Rata-rata kegiatan yang belum direalisasikan tapi dana sudah dicairkan seperti bantuan untuk PKK Rp. 27 juta, pembangunan Pavingisasi Kebalenan Lor,sebesar Rp. 32 juta, penyertaan modal Bumdes Sebesar Rp.100 juta, dll,” ungkapnya.

Andika Eko menjelaskan, sebelum kasus ini dilaporkan ke Inspektorat oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Abdurachman, terlebih dahulu pihak BPD melakukan musyawarah, dan dirinya bersama Kades membuat surat pernyataan terkait kesanggupan menyelesaikan tanggungan yang dananya sudah dicairkan tersebut.

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional