Hukum & Kriminal

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
space ads post kiri

Angin Puting Beliung di Tongas Tewaskan Pemotor

  • Rabu, 6 Maret 2019 | 20:28
  • / 28 Jumadil Akhir 1440
  • Dibaca : 100 kali
Angin Puting Beliung di Tongas Tewaskan Pemotor

Memontum Probolinggo – Akibat angin puting beliung yang terjadi di wilayah Tambak Rejo, Tongas, Kabupaten Probolinggo, banyak bangunan roboh dan pohon Tumbang. Terlihat parah juga di lokasi pom AKR yang berada di jalan pantura Tongas. Rabu, (6/3/2019).

Dalam kejadian tersebut ada warga yang tewas akibat tertimpa pohon saat melintas di jalan tambak rejo. Korban di ketahui bernama Abdul Rohim, dusun pandean, rt3, rw 12, kecAamatan nguling. Kabupaten pasuruan.

sejumlah bangunan yang hancur terkena puting beliung (istimewa)

sejumlah bangunan yang hancur terkena puting beliung (istimewa)

“Selain bangunan yang roboh, banyak pohon tumbang, bahkan ada satu orang meninggal dunia atas nama Abdul Rohim, dusun pandean rt3 rw 12 kecamatan nguling, Kabpaten pasuruan,” kata Anggit Hermanuadi, kepala pelaksana BPBD Kabupaten Probolinggo.

“Dugaan sementara, korban sedang dalam perjalanan pulang setelah berbelanja karena ditemukan ada sayur di TKP,”Tambahnya.

Dengan kejadian puting beliung ini, kondisi jalan di lokasi tersebut masih ditutup. Saat ini petugas dan masyarakat setempat masih menyingkirkan dahan pohon yang tumbang. Jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit oleh petugas.

Angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 16.00wib itu di dua desa, yaitu di Tambak rejo dan desa Curah Tulis Kabupaten Probolingo. Di dua tempat tersebut sama-sama parahnya.

Korban tertimpa pohon akibat puting beliung (Istimewa)

Korban tertimpa pohon akibat puting beliung (Istimewa)

Tak hanya itu salah satu pom AKR yang berada di jalan pantura Tongas juga porak poranda akibat angin puting beliung tersebut. Masih belum di ketahui berapa jumlah kerugian akibat terjadinya musibah ini. Karena petugas masih melakukan pendataan. (pix/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional