Hukum & Kriminal

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
space ads post kiri

Maling Laptop Satroni SD Ketawangede, Terekam CCTV

  • Jumat, 8 Maret 2019 | 20:50
  • / 1 Rajab 1440
  • Dibaca : 49 kali
Maling Laptop Satroni SD Ketawangede, Terekam CCTV
Aksi pelaku yang tertangkap kamera. (ist)

Memontum Kota Malang – Sebuah postingan video di grup media sosial Facebook, pada Jumat (8/3/2019) pagi, memperlihatkan aksi pencurian Laptoo dan uang Rp1 juta dalam dompet di ruang TU SDN Ketawangede I Jl Kerto Laksono, Kelurahan Ketawangede, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Dalam rekaman video CCTV yang diunggah oleh Khoirun Nisa tersebut memperlihatkan aksi pelaku saat melakukan pencurian pada Senin (4/3/2019) pagi.

Tampak pelaku menyelinap masuk ke ruang TU hingga berhasil mencuri Laptop Dell dan uang Rp 1 juta. Pelaku tampak santai karena kondisi ruang sedang sepi.

Dengan berpura-pura mengangkat telp, dia kemudian masuk ke ruang TU yang kondisinya kosong. Aksinya terbilang cukup cepat hingga sama sekali tidak diketahui. Namun nampaknya pelaku tidak mengetahui kalau aksinya tertangkap kamera CCTV.

Menurut keterangan Badik (46) pramubakti, SDN Ketawangede I , mengatakan bahwa saat kejadian Senin pagi.

” Pelaku pura-pura telp. Dia masuk ke ruang TU hingga mencuri laptop dan uang Rp.1 juta dalam dompet. Kejadian itu baru diketahui pukul 13.30, saat TU akan mengerjakan data di Laptop. Ternyata laptopnya tidak ada hingga dicek melalui kamera CCTV,” ujar Badik, Jumat saat dikinfirmasi salah seorang wartawan di SD Ketawangede.

Kapolsekta Lowokwaru Kompol Pujiono, saat dikonfirmasi Memontum, mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan. ” Masih dalam penyelidikan,” ujar Kampol Pujiono, Jumat siang. (gie/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional